Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Yakin Acosta Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Kompas.com - 23/04/2024, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil dikalahkan oleh Pedro Acosta pada balapan utama MotoGP Portugal dan MotoGP Amerika. Marc yakin bahwa Acosta bisa langsung menjadi penantang juara dunia MotoGP 2024.

Acosta saat ini sudah meraih dua kali podium, yakni pada MotoGP Portugal dengan finis ketiga dan MotoGP Amerika dengan finis kedua. Marc pun yakin cepat atau lambat, musim ini Acosta akan meraih kemenangan pertamanya.

Baca juga: Pedro Acosta Belum Berpikir Soal Gelar Juara Dunia MotoGP

"Pedro mengingatkan saya pada nama-nama besar yang pernah mencapai MotoGP, seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, atau Casey Stoner," ujar Marc, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (23/4/2024).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

"Mereka yang pada balapan pertama atau kedua sudah bertarung untuk meraih pole, podium dan kemenangan. Tahun ini dia akan mendapatkan podium, seperti yang telah dia lakukan, dan juga kemenangan, dan mengapa tidak berjuang untuk kejuaraan dunia, seperti yang dilakukan pebalap lain," kata Marc.

Marc mengatakan, dia tidak yakin Acosta membuat pihak KTM terkejut dengan hasil dan performa yang ditunjukkan sejauh ini di MotoGP. Menurutnya, justru sebaliknya, KTM sadar sepenuhnya bahwa Acosta punya potensi yang besar.

Baca juga: Marquez Anggap Ancaman dari Acosta Normal

"Saya rasa Pedro tidak mengejutkan grup KTM. Mereka tahu persis apa yang mereka miliki. Saya rasa mereka sudah menduganya, setidaknya saya menduganya," ujar Marc.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Ketika Anda menganalisis hal-hal yang dia lakukan di Moto3 dan Moto2, Anda tahu dia akan naik ke MotoGP dan melaju dengan cepat. Itu adalah proses alaminya," ujar Marc.

Tiga seri sudah berlalu, Marc berada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara dengan total 36 poin. Sedangkan Acosta, sudah berada di peringkat keempat dengan 54 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com