Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Tampilan Motor Kembali Segar Usai Liburan

Kompas.com - 19/04/2024, 18:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pemilik sepeda motor yang memutuskan berpergian atau berlibur  Lebaran menggunakan tunggangannya, jangan lupa untuk melakukan perawatan setelahnya.

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga tampilan motor tetap prima, dan terhindar dari noda atau debu yang bisa saja mengendap pada beberapa sektor sehingga menimbulkan karat dan sebagainya.

Menurut Roddy Raymond Halim, Pemilik SCT Cengkareang mengatakan, efek negatif membiarkan motor dalam kondisi yang tak dirawat usai digunakan berlibur atau perjalanan jauh bisa merugikan.

"Baiknya setelah liburan jarak jauh motor segera dicuci secara mendetail. Alasannya jelas, karena kondisi medan jalan yang telah ditempuh selama perjalanan memungkinkan kotoran debu dan lumpur mengendap di sela-sela bagian bawah motor. Contoh dampak negatif jika tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan karat yang berbahaya," ujar Roddy dalam keterangan resminya, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Potret Apesnya Pengendara Motor yang Enggak Sabar

Perawatan secara detail memang memakan waktu dan menguras tenaga. Belum lagi biasanya juga ditambah dengan keterbatasan peralatan untuk membantu pengerjaannya.

Detailing kebersihan motorSCT Detailing kebersihan motor

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah bisa menyambangi SCT Motodetailing untuk mendapatkan penawaran menarik seputar perawatan motor secara detail.

Bagi yang tinggal di area Cengkareng dan Jakarta Barat, bisa menyambangi gerai SCT milik Roddy yang baru saja pindah lokasi di Jl Sakura Raya No.5-15, dengan fasilitas lengkap seperti sebelumnya.

Menempati area seluas 6x20 meter, gerai ini menyajikan layanan Nano Ceramic Coating yang berperan penting melindungi serta mengkilapkan bagian cat bodi motor dengan lapisan Nano Ceramic+ 9H (Hardness). Selain itu, pengerjaan detailing dilakukan oleh teknisi dan detailer yang andal.

Beragam paket menarik juga disiapkan bagi konsumen, seperti Nano Ceramic Coating, Motodetailing, Wash & Polish, Premium Wash hingga Rust Protection.

Baca juga: Habis Pakai Motor Buat Perjalanan Jauh, Sebaiknya Ganti Oli Mesin

Detailing kebersihan motorSCT Detailing kebersihan motor

Untuk harga bervariasi tergantung dari dimensi motor serta paket yang diambil. Sebagai gambaran, untuk Premium Wash dari Rp 35.000, lalu Rp 150.000 untuk paket Wash & Polish, Motodetailing dari Rp 350.000, dan untuk Nano Ceramic Coating mulai Rp 750.000.

Namun demikian, menyambut perpindahan lokasi baru, SCT Cengkareng menyajikan promo diskon 10 persen untuk Nano Ceramic Coating dan Paket Detailing bisa mendapatkan potongan Rp 50.000 yang berlaku hingga akhir April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com