Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Chery Omoda 7, Seperti Ini Tampilannya?

Kompas.com - 19/04/2024, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery dikabarkan sedang menyiapkan seri Omoda berikutnya, yakni Omoda 7. Belum lama ini, bocoran gambarnya sempat beredar di dunia maya.

Ketika Chery memperkenalkan sub-merek Omoda, pabrikan China ini mengkonfirmasi adanya Omoda 7 dan Omoda 9. Chery telah merilis teaser dari Omoda 7, yang akan diungkap secara penuh di pameran otomotif Auto China di Beijing pada 28 April 2024.

Baca juga: Chery Omoda E5 Dibawa Mudik, Sekali Charge Bisa Sampai Semarang

Mobil ini berukuran disebut berukuran lebih besar dari Omoda 5. Secara desain, Omoda 7 memiliki tampilan yang jauh lebih dewasa.

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com Chery Omoda 5 GT AWD

Ciri-ciri mobil keluarga tentu saja masih terlihat, seperti kap mesin clamshell, garis jendela yang menyapu ke atas, pilar D yang mengilap, dan atap hitam yang kontras.

Selain itu, bagian lampu depan terlihat memiliki bentuk yang tajam. Sedangkan lampu belakang, dibuat lebih melingkar.

Baca juga: Harga Mirip, Ada Konsumen yang Upgrade dari Omoda 5 ke EV

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com Chery Omoda 5 GT AWD

Uniknya, gagang pintu dibuat rata dengan bodi, mirip dengan BMW iX1. Kemudian, terdapat kisi-kisi berpola heksagonal serta grafis menarik di sudut bumper yang menyala di bagian tepinya.

Untuk bagian dapur pacu, diyakini akan dibekali dengan mesin 1.6 L, 4-silinder, dan dilengkapi turbo, serta transmisi kopling ganda 7-percepatan. Belum ada detail lain mengenai SUV ini. Namun, kabarnya Omoda 7 baru akan diluncurkan secara global pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com