Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BP-AKR Tambah Jaringan SPBU ke-50

Kompas.com - 17/04/2024, 15:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Petronindo Raya (BP-AKR), pengelola SPBU BP di Indonesia, resmi menambah jaringan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kehadiran jaringan SPBU ini menjadi yang ke-50, dan ketiga milik BP yang diresmikan pada 2024 setelah di Margonda Raya, dan Minangkabau, Setiabudi beberapa waktu lalu.

Vanda Laura, Presiden Direktur BP-AKR mengatakan, permintaan akan bahan bakar berkualitas di Indonesia terus meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen BP-AKR dalam berinvestasi di Indonesia, pihaknya terus mengembangkan jaringan SPBU BP di Indonesia sejak 2018.

Baca juga: Diskon Tarif Tol Berlaku Hari Ini, Khusus dari Semarang-Jakarta

"Melalui ekspansi bisnis kami, BP-AKR ingin menjadi bagian dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia," kata Vanda dalam keterangan resminya, Rabu (17/4/2024).

Dengan total 50 jaringan SPBU BP yang hadir di Indonesia, BP-AKR telah mengoperasikan sebanyak 36 jaringan SPBU BP di wilayah Jabodetabek dan 14 jaringan lainnya di wilayah Jawa Timur.

Selain itu, dalam mengembangkan jaringan SPBU, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). BP-AKR memastikan seluruh jaringan SPBU dengan dua skema tersebut dibangun dan dioperasikan berdasarkan standar yang sama.

Menurut Roy Darmawan, Wakil Presiden Direktur BP-AKR, potensi bisnis SPBU di Indonesia masih sangat besar, untuk itu BP-AKR menawarkan kemitraan kepada masyarakat maupun pengusaha lokal yang tertarik untuk menjalankannya.

"Besaran investasi dalam bermitra dengan BP-AKR sangat fleksibel, dan kami pun memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kepada para mitra DODO. Hal ini karena kami ingin memastikan para mitra dapat berkembang bersama dalam mengembangkan bisnis SPBU BP di Tanah Air," ujar Roy.

Baca juga: Pertamina Klaim Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Dengan konsep tersebut, para mitra diklaim akan mendapatkan keuntungan seperti pasokan BBM yang terjamin tanpa biaya modal atas BBM, tidak dikenakan biaya kemitraan dan tahunan, serta adanya program pelatihan yang dilakukan BP-AKR dalam persiapan menjalani bisnis SPBU bagi calon mitra.

Keuntungan lainnya, BP-AKR akan memberikan 1.000 liter BBM bagi para mitra baru selama 2024 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

SPBU BP di Raffles Hills, Cimanggis, DepokBP-AKR SPBU BP di Raffles Hills, Cimanggis, Depok

Tak hanya menghadirkan bahan bakar berkualitas, jaringan SPBU bBP juga menawarkan layanan dan fasilitas penunjang lain seperti mushola dan toilet yang nyaman, tempat pengisian air dan angin, mini market, gerai makanan cepat saji, hingga kedai kopi kekinian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com