Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Kehabisan, Tiket Feri buat Arus Balik Bisa Dipesan mulai 10 April

Kompas.com - 09/04/2024, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau para pemudik yang memanfaatkan transportasi penyeberangan kapal feri untuk segera memesan tiket buat arus balik Lebaran.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pembelian tiket dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi Ferizy.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hendak menyeberang khususnya dari Merak menuju Bakauheni atau sebaliknya. Lakukan reservasi tiket dari jauh-jauh hari, karena tiket feri juga memiliki kuota, apalagi saat peak season seperti Lebaran saat ini,” ujar Shelvy, dalam keterangan resmi, Senin (8/4/2024).

Baca juga: Video Bus Nge-drift di Tol, Aquaplaning Mengancam Seluruh Kendaraan

Foto udara kendaraan calon pemudik menunggu antrean di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) dini hari. Pada puncak arus mudik lebaran 2024, ribuan kendaraan roda empat sudah memadati Pelabuhan Merak untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni. ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga Foto udara kendaraan calon pemudik menunggu antrean di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) dini hari. Pada puncak arus mudik lebaran 2024, ribuan kendaraan roda empat sudah memadati Pelabuhan Merak untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni.

“Terkini, kembali kami infokan bahwa tiket feri telah terjual hingga jadwal 9 April 2024. Tiket dapat dibeli untuk jadwal 10 April 2024," kata dia.

Seperti diketahui, baru-baru ini terjadi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak imbas dari antrean yang mengular menanti ketersediaan kapal feri.

Shelvy pun mengimbau agar seluruh pemudik yang telah tiba di tempat tujuan untuk mengatur waktu perjalanan pulang sejak jauh hari dan menghindari kepulangan pada masa puncak arus balik.

Baca juga: Sopir Bus Ceritakan Kronologi Kecelakaan Fatal di Km 58

"Tiket feri sudah dapat dibeli H-60, pastikan Anda beli tiket di aplikasi Ferizy, dan segera reservasi tiket pulang (arus balik) supaya tidak kehabisan kuota,” ucap Shelvy.

“Mohon kerja sama Anda untuk menghindari pembelian di calo, dan pastikan datang ke pelabuhan sesua jadwal yang tertera di tiket," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com