Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut Terjadi di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 08/04/2024, 10:15 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut baru saja terjadi di Km 58 ruas Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (8/4/2024) pukul 07.04 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu Gran Max, Daihatsu Terios dan Bus Besar.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, tampak dua minibus yang terbakar di jalur contra flow Km 58. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kronologi dan penyebab terkait insiden tersebut.

Baca juga: Isuzu Masih Enggan Terjun ke Segmen Big Bus

Diduga kecelakaan berawal dari salah satu kendaraan yakni minibus yang datang dari arah Jakarta menuju arah Jawa menggunakan jalur contra flow tiba-tiba oleng. Kemudian, dari arah berlawanan, melaju bus hingga terjadi tabrakan.

Kabarnya, 12 orang disebutkan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Saat ini petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga, Senin (8/4/2024), kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur.

Baca juga: Ini Truk yang Dilarang Beroperasi Saat Arus Mudik

Untuk sementara lajur contra flow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com