Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadirkan Layanan Siaga, Toyota Siap Kawal Mudik dan Libur Lebaran 2024

Kompas.com - 05/04/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

MAGELANG, KOMPAS.com - Menemani konsumen yang melakukan mudik Lebaran 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan Layanan Siaga berupa Posko Siaga, Bengkel Siaga, Mobile Service, dan Emergency Readside Assistance Siap.

Total ada 310 titik pelayanan yang disiapkan untuk memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman bagi konsumen yang pulang ke kampung halaman.

Beroperasi dari 5–15 April 2024, TAM bersama jaringan diler resmi mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik.

Selain itu, tersedia 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sebagai bagian dari Mobility for All, Toyota berkomitmen menghadirkan ever better cars beserta better mobility solution untuk memudahkan mobilitas masyarakat, dan memberikan Total Ownership Experience yang berkelanjutan.

Baca juga: Sensasi Bawa Yaris Cross Hybrid Jelajah Jalur Mudik 2024

Layanan Siaga Toyota 2024TAM Layanan Siaga Toyota 2024

"Hadirkan “Beyond Service” dan “Total Peace of Mind”, kami menemani perjalanan mudik dan liburan pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga selama 24 jam penuh, dan 297 Toyota Bengkel Siaga yang tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini," ujar Anton dalam keterangan resminya, Kamis (4/4/2024).

Anton menjelaskan, program Layanan Siaga Toyota menyediakan layanan purnajual selama periode mudik dan balik. Selain Bengkel Siaga, ada 13 Toyota Posko Siaga, beserta Toyota Mobile Service (TMS) dan Emergency Roadside Assistance (ERA) di jalur utama arus mudik dan balik nasional.

Layanan bengkel siaga juga tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama nasional, layanan lain beroperasi 24 jam penuh untuk memastikan pelanggan dapat berkendara tanpa kendala di masa mudik dan liburan Lebaran tahun ini.

Bagi pelanggan yang belum sempat melakukan perawatan berkala sebelum berangkat mudik, bisa memanfaatkan 13 Toyota Posko Siaga, termasuk perbaikan ringan kendaraan pelanggan.

Baca juga: Irit BBM, Mobil Hybrid Bakal Jadi Andalan untuk Mudik

Jika masalahnya lebih berat, konsumen akan direkomendasikan menuju bengkel resmi Toyota terdekat guna mendapat perbaikan yang lebih memadai. Layanan TMS ikut disiagakan untuk ‘jemput bola’ pelanggan yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga.

Pelanggan Toyota dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis di Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Clutch, Exterior-interior Lamp, dan Undercarriage.

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix HybridKOMPAS.com Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid

Toyota menjamin biaya jasa dan genuine spare part sama dengan bengkel resmi, bahkan pelanggan memperoleh keuntungan berupa diskon biaya jasa 25 persen.

Layanan ini juga dapat dimanfaatkan bagi pemilik Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota seperti Yaris Cross dan Kijang Innova Zenix.

Selama di Posko Siaga, konsumen akan dimanjakan dengan fasilitas berupa ruang istirahat atau lounge AC yang nyaman, wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids, dan game corner.

Baca juga: Coba Tol Fungsional Solo-Yogya dengan Dua Mobil Hybrid Toyota

Khusus Toyota Bengkel Siaga, 297 bengkel resmi tetap memberikan layanan bengkel yang lengkap pada Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional.

Salah satu kendaraan yang digunakan tim Oto Journey, Kijang Innova Zenix Hybrid juga dilakukan pengecekan berkala demi kelancaran perjalanan.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Salah satu kendaraan yang digunakan tim Oto Journey, Kijang Innova Zenix Hybrid juga dilakukan pengecekan berkala demi kelancaran perjalanan.

Dengan jaringan yang tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, pelanggan tidak akan menemui kesulitan ketika ingin servis berkala atau mengalami masalah dan ingin segera diperbaiki dalam perjalanan mudik dan liburan Lebaran.

Selain itu, armada TMS juga akan stand-by di bengkel resmi tersebut selama 24 jam untuk mendukung mobilitas pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com