Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Pimpin Pasar Mobil Listrik di Awal 2024

Kompas.com - 03/04/2024, 05:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling memimpin penjualan segmen kendaraan listrik dengan dua produk andalannya, yakni Air ev dan BinguoEV di tengah menurunnya pasar dalam dua bulan pertama 2024.

Wuling Air ev menduduki posisi pertama disusul BinguoEV di posisi kedua berdasarkan catatan penjualan tahun ini sampai Februari 2024.

Adapun rincian penjualannya di diler meliputi Air ev pada Januari sebanyak 212 unit, Februari 262 unit dengan total 474 unit. Sementara BinguoEV pada Januari terjual 793 unit, serta Februari 505 unit sehingga totalnya 1.298 unit.

Baca juga: Cara Wuling Goda Konsumen di Bulan Ramadhan

Wuling Air evWuling Wuling Air ev

Total penjualan Wuling Air ev dan BinguoEV selama dua bulan dari diler di awal 2024 yakni 1.772 unit, dengan presentasi sampai 59 persen dari total penjualan mobil listrik di pasaran.

Sementara penjualan dalam partai besar Air ev 6 unit pada Januari, 451 unit pada Februari dengan total 457 unit. Sedangkan, BinguoEV pada Januari terjual 1.876 unit, dam Februari 428 unit, dengan total 2.304 unit.

Total penjualan Wuling Air ev dan BinguoEV dalam partai besar selama 2 bulan awal 2024 mencapai 2.761 unit, dengan bagian 78 persen dari total penjualan mobil listrik di pasaran.

Baca juga: Testimoni Konsumen Wuling Alvez

Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi dalam BCA Expoversary 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.Wuling Motors Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi dalam BCA Expoversary 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Salah satu penawaran yang diberikan, yaitu lifetime warranty alias garansi seumur hidup untuk perawatan, pembenahan, serta penggantian komponen.

Garansi seumur hidup ini meliputi 3 komponen utama pada mobil listrik, yakni drive motor, controller unit, serta power battery.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan Lifetime Core EV Component Warranty merupakan perpanjangan dan perluasan masa garansi dari sebelumnya 8 tahun atau 120.000 kilometer.

“Adapun garansi ini dihadirkan untuk memberikan worry free kepada konsumen sepanjang kepemilikannya. Garansi ini mencakup core component EV yang terdiri dari battery power, drive motor dan motor controller unit,” ucap Dian belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Mobil Rental di Bali


Wuling juga didukung 150 diler yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga dapat lebih dekat dalam melayani konsumen. Jaringan tersebut pun siap melayani konsumen kendaraan listrik Wuling baik dari sisi penjualan maupun purna jual.

Selain itu, Wuling Air ev dan BinguoEV diproduksi di Indonesia dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) melebihi 40 persen, sehingga keduanya mendapatkan insentif PPN dari pemerintah untuk memangkas harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com