Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LMPV April 2024, Stargazer Rp 30 Juta, Confero Rp 30 Juta

Kompas.com - 02/04/2024, 19:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki periode jelang Lebaran Idul Fitri di April 2024, banyak dijumpai promo-promo dan diskon mobil menarik yang disediakan diler-diler APM untuk menggoda konsumen.

Karena beragamnya diskon, periode ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi konsumen untuk membeli mobil baru, khususnya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Mobil LMPV sendiri bisa dikatakan sangat cocok bagi konsumen, terutama bagi yang sudah berkeluarga, karena ukuran kabinnya lega, tenaganya cukup, dan harganya masih terjangkau.

Salah satu diskon menarik untuk LMPV ditawarkan oleh Hyundai, yang mengadakan program khusus April dan memangkas harga Stargazer sebesar Rp 30 juta.

Wuling Confero SDOK. WULING Wuling Confero S

 

Tenaga penjual Hyundai menjelaskan, semua model mobil mendapatkan diskon selama periode ini, dan Stargazer termasuk salah satu dengan nominal terbesar.

“Diskonnya langsung potong harga OTR (on the road), buat pembelian cash atau kredit tetap sama. Kalau mau kredit, nanti angsurannya bisa disesuaikan,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/4/2024).

Selanjutnya, ada pula penawaran diskon LMPV dari Wuling, dengan nominal cukup besar Rp 30 juta untuk semua varian Confero. 

Tenaga penjual Wuling menjelaskan, promo ini bisa dimanfaatkan untuk memangkas harga on the road (OTR) atau down payment (DP) di awal pembelian.

Baca juga: Terminal Jatijajar Memastikan Steril dari Klakson Telolet Bus

Test drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test drive Mitsubishi Xpander

"Kalau berminat mengambil cicilan, diskonnya bisa dipakai buat korting DP, jadi dapat DP rendah," kata dia.

Promo lainnya ditawarkan pula oleh Mitsubishi, berupa diskon senilai Rp 17 juta untuk semua varian Xpander dengan vehicle identification number (VIN) 2023.

Tenaga penjual Mitsubishi menjelaskan, potongan harga ini juga diklaim bisa bertambah, setelah konsumen melakukan negosiasi dengan pihak diler.

“Xpander diskonnya mentok di Rp 17 juta dan VIN 2023. Tapi masih bisa dibantu negosiasi dulu, mungkin diskonnya bisa digenapkan Rp 20 juta,” ucapnya.

Baca juga: Tanda Oli Transmisi Mobil Matik Sudah Minta Diganti

Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotifVIO Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotif

Promo diskon LMPV lainnya ditawarkan oleh Toyota, yang memangkas harga Rp 12 juta untuk Avanza, dan Rp 15 juta untuk Veloz.

“Avanza dan Veloz pasti ada diskon, besarnya Rp 12 juta untuk Avanza dan Rp 15 juta untuk Veloz, selisih Rp 5 juta,” kata tenaga penjual Toyota.

Penawaran terakhir datang dari Daihatsu, yang memberikan diskon Rp 15 juta untuk semua varian Xenia dengan VIN 2024.

“Daihatsu Xenia VIN 2024 ready stock, diskonnya Rp 15 juta dan bisa untuk potong TDP,” kata dia

Baca juga: Diskon LCGC Jelang Lebaran, Sigra Rp 13 Juta, Calya Rp 12 Juta

Tim Merapah Trans-Jawa 2024 Pesona Pesisir Selatan Jawa yang mengandalkan Daihatsu Xenia 1.5 R MT pada etape keduaKOMPAS.Com Tim Merapah Trans-Jawa 2024 Pesona Pesisir Selatan Jawa yang mengandalkan Daihatsu Xenia 1.5 R MT pada etape kedua

Sebagai referensi konsumen, berikut daftar harga mobil LMPV baru yang tersedia di pasaran, untuk periode April 2024 :

Hyundai

- Stargazer Active MT : Rp 247,2 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com