Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Mitsubishi Beri XForce Fitur ADAS yang Lebih Lengkap

Kompas.com - 02/04/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini hadir dengan sejumlah keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya, diantaranya Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Sayangnya, XForce hadir dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang kurang lengkap. Padahal, pesaing terkuatnya seperti Honda HR-V dan Creta sudah dibekali fitur keselamatan canggih yakni Honda Sensing dan Hyundai SmartSense.

Baca juga: Satu Lagi Merek Mobil China Resmi Masuk Indonesia, GAC Aion

Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division, mengatakan, untuk saat ini Mitsubishi XForce memang belum memiliki fitur ADAS yang lengkap. Ia mengaku pihaknya sedang mempelajari fitur tersebut baru setelah itu akan diperkenalkan.

“Untuk ADAS masih dipelajari untuk dikenalkan. Akan tetapi, perlu diketahui XForce yang ada sudah punya peralatan keselamatan yang punya ADAS. Tidak kurang dari safety meski belum selengkap ADAS,” ucap Igarashi, di Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

Igarashi melanjutkan, XForce merupakan model yang paling penting untuk Mitsubishi saat ini, maka dari itu pihaknya akan berusaha untuk menyajikan produk yang terbaik bagi konsumen.

“XForce sangat penting buat kami untuk saat ini, penjualannya meningkat tajam karena disukai konsumen dan market share terbantu. Untuk 2024 targetnya 15 persen, dulunya 13 persen. Walaupun kompetisi di segmen ini sangat ketat, tetapi kami akan berusaha dengan keras,” kata Igarashi.

Baca juga: Diskon LCGC Jelang Lebaran, Sigra Rp 13 Juta, Calya Rp 12 Juta

Sebagai informasi, Mitsubishi XForce saat ini sudah dibekali beberapa fitur keselamatan, mulai dari 4 airbags (driver passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com