Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergolong Sirkuit Sulit, Lorenzo Sebut Acosta Bisa Menang di Jerez

Kompas.com - 30/03/2024, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap rookie Pedro Acosta sukses tampil gemilang di MotoGP Portugal 2024. Rider berusia 19 tahun itu bahkan berhasil meraih podium perdana usai mengasapi dua juara dunia yakni Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Penampilan Acosta di seri kedua MotoGP itu tentu menarik banyak perhatian, salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Peraih dua juara dunia MotoGP itu menyebut, Acosta mirip seperti Marquez muda yang memenangkan gelar MotoGP sebagai rookie.

Baca juga: Berpetualan Tanpa Emisi dengan Chery Omoda E5 ke Luar Kota

Tak hanya itu, Lorenzo juga optimis bahwa Acosta bisa memenangkan MotoGP Spanyol, yang akan digelar di Sirkuit Jerez, salah satu lintasan yang cukup sulit di gelaran MotoGP.

"Saya melihatnya sebagai pemenang di Jerez. Dalam sprint atau dalam balapan panjang, saya melihatnya sebagai pemenang,” kata Lorenzo, dikutip dari Crash, Sabtu (30/3/2024).

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

“Jika ada balapan yang bisa dia menangkan, itu adalah Jerez. Dia akan tiba dengan sedikit lebih siap, KTM Gasgas bekerja dengan sangat baik di lintasan itu, tahun lalu mereka sangat bagus. Saya pikir Jerez adalah kesempatan yang bagus,” lanjutnya.

Sejak debut perdana, Acosta tampil gemilang bersama Tech3 Gasgas di MotoGP Qatar. Pebalap asal Spanyol itu finis di urutan 9, setelah sebelumnya sempat terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez.

Baca juga: Video Aksi Sekelompok Pemotor yang Menyalakan Petasan

Pada penampilan kedua, Acosta yang memulai balapan dari posisi ketujuh berhasil finis di urutan ketiga dan meraih podium pertamanya di kelas premier. Pencapaian ini menjadikan Acosta sebagai pebalap ketiga termuda yang meraih podium di MotoGP.

Saat ini, Acosta berada di peringkat kelima pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 28 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com