Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Kramat Djati Luncurkan 3 Bus Baru Rakitan Laksana

Kompas.com - 28/03/2024, 13:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Kramat Djati meluncurkan tiga unit bus baru menggunakan rakitan karoseri langganannya yakni Laksana.

Bus baru milik salah satu PO bus legendaris Indonesia tersebut menggunakan bodi balutan Legacy SR3 HD Prime. Secara eksterior bus tampil beda lantaran lebih modern dengan desain livery yang alami perubahan.

Meski masih menggunakan perpaduan kelir putih dan oranye, hanya saja kini garis oranye bus ditarik hingga ke bagian wajah bus. Kemudian pada area atas lampu LED bus juga disematkan garis oranye, sehingga bagian fasia depan bus tidak hanya tampil dengan kelir putih seperti biasanya.

Namun tidak ketinggalan pada bagian bodi samping bus terdapat logo tiga telur yang menjadi ciri khas dari PO Kramat Djati. Secara keseluruhan, bus tampil sporty, terutama dengan penggunaan double glass dengan bagian kaca samping disematkan aksen selendang.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas eks Taksi Bluebird, Mulai Rp 70 Juta

Kabin bus baru milik PO Kramat DjatiInstagram @Laksanabus Kabin bus baru milik PO Kramat Djati

Baca juga: Tantangan Produsen Knalpot Aftermarket di Era Motor Listrik

Masuk ke bagian interior, bila masuk dari pintu depan, bus akan disajikan dengan sekat partisi kaca yang menjadi pemisah ruang kru bus dan penumpang. Lalu pada area ruang penumpang, kabin bus hadir elegan lewat permainan warna putih dan juga hitam.

Kursi penumpang dilapisi dengan jok bahan kulit berwarna putih yang membuat kursi terlihat berkelas dengan konfigurasi kanan dua dan kiri dua.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, bus dilengkapi dengan AC, TV,  fasilitas sound system dan toilet di area paling belakang kabin bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com