Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi ECU Remap Buat Toyota Agya, Dijual Rp 11 Jutaan

Kompas.com - 22/03/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GR Garage Auto2000 menyediakan paket modifikasi yang lengkap. Salah satu model yang tersedia suku cadang modifikasinya adalah Toyota Agya.

Sebelumnya sudah ada paket modifikasi Agya tipe G biar bisa punya tampilan layaknya mobil balap ITCR 1.200 di Sirkuit Sentul. Tapi bukan itu saja, GR Garage juga menyediakan ECU atau Electronic Control Unit dengan mapping untuk balapan.

Antonius Irwan, GR Garage Head Auto2000, mengatakan, GR Garage menyediakan ECU remap dengan spesifikasi untuk balap. Bisa dibeli buat pemilik Toyota Agya.

Baca juga: GR Garage Siapkan Paket Modifikasi Agya Tipe G, Gaya Street Racing

Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit MandalikaDok. MGPA Toyota Agya GR bisa dipakai buat Track Day di Sirkuit Mandalika

"Remap oleh Toyota, samapercis dengan apa yang dipakai di mobil Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Harga ECU Agya remap ini di Rp 11.499.000," ucap Irwan di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Soal performa, ECU remap memungkinkan adanya peningkatan, baik tenaga atau torsi. Selain itu di GR Garage pun bisa sekalian melakukan dyno test, untuk menyetel tenaga dan torsi di setiap putaran mesin.

Baca juga: LPK Hino Dapat Sertifikat Akreditasi dari Kementerian Tenaga Kerja


"Kita ada dyno test model hub. Keunggulannya kita bisa melakukan tunning di setiap RPM dalam kondisi stabil, jadi proses remap lebih mudah," kata Irwan.

Bagi yang mau makin proper modifikasi Toyota Agya, ganti ECU remap di GR Garage bisa jadi pilihan yang menarik. Jadi bukan cuma tampilan saja yang diperhatikan, performa juga jangan ketinggalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com