Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tingkat Baru Universitas Jember, Pakai Jetbus 5 SDD Sasis Volvo

Kompas.com - 16/03/2024, 14:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Jember kembali tambah bus premium. Sebelumnya sudah pakai Jetbus 3 UHD, baru-baru ini selesai dari Karoseri Adiputro, bus dengan bodi Jetbus 5 SDD atau double decker yang pakai sasis Volvo.

Pada bagian luar, bodi Jetbus 5 SDD yang sudah futuristis dikelir dengan warna merah. Terdapat livery berupa garis-garis putih serta tulisan Universitas Jember dan Kampus Kebangsaan.

Pada bagian interior, sebenarnya cukup unik. Dek bawah diisi enam bangku yang disusun 2-1. Kemudian di tempat yang biasanya untuk bangku sleeper, jadi tempat untuk kulkas kecil, bahkan wastafel.

Baca juga: Tantangan Mitsubishi Fuso Jualan Truk dan Bus di 2024

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Bangku di bawah dibalut dengan kulit warna hitam dan merah. Tersedia layar untuk hiburan selama perjalanan dan sandara kaki model terpisah.

Tepat di belakangnya ada toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil selama perjalanan. Uniknya, model yang dipakai seperti yang ada di rumah, jadi lebar dan tentunya nyaman.

Baca juga: Setelah Mobil Terjang Banjir Jangan Lupa Cek Sistem ABS

 

Beralih ke dek atas, terdiri dari 28 bangku yang disusun 2-2. Bangkunya dilapis dengan bahan kulit dengan skema warna sama, hitam dan merah.

Untuk hiburan di atas, tersedia dua TV berukuran besar yang dipasang di depan dan tengah dekat tangga. Sebenarnya bangku 28 di bus yang panjangnya 13,5 meter ini membuat ruang kaki antar bangku pasti lega, nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com