Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Agency untuk Masuk Pasar Eropa

Kompas.com - 15/03/2024, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Lubricants tidak sekadar menjadi sponsor VR46 pada ajang balap MotoGP. Produk pelumas buatan Tanah Air ini juga akan memasuki pasar Eropa dengan bantuan VR46 Agency.

Belum lama ini, Pertamina Lubricants resmi bekerja sama dengan VR46 Agency untuk memperkuat penetrasi ke pasar Eropa. Perusahaan milik Valentino Rossi tersebut akan membantu pemasaran dan distribusi untuk pasar Eropa.

Baca juga: VR46 MotoGP Team Bakal Makin Kompetitif Bareng Pertamina Lubricants

Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi bersama CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni, telah menandatangani Key Terms of Partnership untuk kerjasama tersebut pada Selasa (13/3/2024), di Jakarta.

Pertamina Lubricants bekerja sama dengan VR46 Agency untuk memperkuat penetrasi ke pasar EropaDok. Pertamina Lubricants Pertamina Lubricants bekerja sama dengan VR46 Agency untuk memperkuat penetrasi ke pasar Eropa

Kolaborasi jangka panjang yang telah terjalin dengan VR46 Racing Team dan Valentino Rossi pada program mobil WEC, menjadi bekal penting bagi Pertamina Lubricants dalam memaksimalkan peluang bisnis di benua Eropa.

VR46 Agency akan memegang peranan penting dalam membuka pasar Eropa untuk Pertamina Lubricants.

VR46 akan berperan sebagai mitra strategis Pertamina Lubricants dalam upaya intensif penetrasi pasar Eropa, yang fokus pada kegiatan pemasaran dan peluang bisnis lainnya.

Baca juga: Pertamina Lubricants Resmi Jadi Sponsor VR46 Racing Team mulai 2024

"Kami yakin bahwa dukungan dan jaringan VR46 akan memperkuat upaya kami dalam melakukan penetrasi pasar yang agresif di Eropa," ujar Werry, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihDok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

Werry menambahkan, kemitraan ini adalah bukti dari kepercayaan VR46 Agency terhadap kualitas produk Pelumas Pertamina dan akan mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pertamina Lubricants dalam membawa pelumas kelas dunia ke pasar Eropa," kata Gianluca.

Untuk diketahui, Pertamina Lubricants melalui produknya, Pertamina Enduro, merupakan sponsor utama VR46 Racing Team mulai 2024 hingga 2026. Tim satelit Ducati tersebut kini dikenal sebagai Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com