Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi MotoGP 2024, Jorge Martin Sudah Belajar dari Kesalahan

Kompas.com - 01/03/2024, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin sudah siap secara fisik dan mental menghadapi MotoGP musim 2024. Martin mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan mental secara lebih baik.

Seperti diketahui, musim lalu Martin kalah dalam perebutan gelar juara dunia dengan pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Baca juga: Max Verstappen Naik Mobil F1, Adu Cepat dengan Drone Hingga 300 Kpj

"Saya berlatih keduanya baik fisik dan mental. Saya tidak bisa berhenti untuk berkembang," kata Martin dilansir dari GPOne, Jumat (1/3/2024).

Jorge Martin kala beraksi dalam sesi Practice MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, 17 November 2023. Terkini, Jorge Martin sukses memenangi Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Jorge Martin kala beraksi dalam sesi Practice MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, 17 November 2023. Terkini, Jorge Martin sukses memenangi Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Saya rasa saya sudah berkembang di dua aspek itu, terutama dari segi mental, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Sekarang saatnya untuk membuktikannya di lintasan," katanya.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengatakan, telah banyak mempelajari kesalahannya pada musim 2023.

"Jika bicara kecepatan saya kompetitif, tapi penting untuk mendapat hasil terbaik sejak awal balapan, itu yang saya luput tahun lalu dan membuat saya berada di posisi kedua di akhir musim," katanya.

Baca juga: Harga BBM Shell dan BP Naik, Pertamina Masih Sama

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Martin mengatakan, dia juga belajar managemen motor. Bahwa berusaha menghemat ban dan juga menjaga mesin motor ialah langkah paling tepat ketimbang cuma kencang di awal balap.

"Saya juga harus belajar menjaga saat balapan hari minggu, belajar mempersiapkan motor untuki balapan panjang ketimbang cuma kencang," kata Martin.

"Saya akui hal itu, di akhir-akhir balapan tahun lalu, saya menderita tekanan ban. Saya terobsesi memenangkan kejuaraan, dan itu sesuatu yang harus saya lakukan lagi musim ini," ujar Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com