Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramac Racing Rilis Livery Baru MotoGP 2024, Dominan Ungu Tua

Kompas.com - 29/02/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pramac Racing menjadi tim MotoGP terakhir yang secara resmi menampilkan livery balap 2024. Seremoni tersebut diadakan di depan paddock F1 Sirkuit Internasional Bahrain.

Untuk tahun ini Pramac Racing lebih berani menggunakan warna ungu gelap, menggantikan warna putih yang sebelumnya mendominasi livery di bagian depan. Sementara aksen merah tetap dipertahankan pada beberapa bagian.

Tulisan Pramac dan Prima masih sama penempatannya. Namun, pada tulisan Motul kini lebih besar diletakkan di depan bagian bawah. Adapun untuk bagian samping penempatan sponsor secara keseluruhan tidak berbeda jauh dengan motor tahun 2023.

Baca juga: Jangan Mendadak, Ini Jarak Aman Menyalakan Lampu Sein

"Ini perubahan besar. Saya sudah berada di tim selama tiga tahun dan kami selalu berkulit putih. Saya pikir ini lebih baik, lebih agresif. Mudah-mudahan, kami juga agresif di lintasan," ucap Jorge Martin, dikutip dari Crash, Kamis (29/2/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Tahun lalu saya berada di posisi kedua dalam kejuaraan, semoga kami bisa berkembang dan meraih kemenangan,” lanjutnya.

Tim satelit resmi Ducati mencapai rekor tertinggi baru di MotoGP pada tahun 2023, ketika Martin memenangkan empat balapan utama, sembilan Sprint Race, dan menantang bintang pabrikan Ducati Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar hingga babak final.

Pada musim ini, Martin akan bertandem dengan Franco Morbidelli yang pindah dari tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Hasil Tes Akselerasi BMW 530i Touring M Sport

Sayangnya, Morbidelli mengalami kecelakaan di Portimao Januari lalu. Mantan rekan setim Fabio Quartararo itu harus kehilangan lima tes pramusim dan melewatkan kesempatan untuk bisa mengenal lebih jauh motor Ducati di lintasan.

Morbidelli akan memulai musim baru di Qatar pada akhir pekan depan. Rider asal Italia itu hanya memiliki sedikit bekal tentang Desmosedici, yakni hasil tes satu hari di Valencia pada November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com