Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta dan Stargazer Paling Diminati Pengunjung di IIMS 2024

Kompas.com - 24/02/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 masih berlangsung hingga 25 Februari 2024. Selama sembilan hari pameran, sejumlah model diserbu oleh pembeli.

Seperti merek mobil asal Korea Selatan, Hyundai, yang meraih angka penjualan positif selama sembilan hari pameran berlangsung. Di mana Stargazer, Creta dan Ioniq 5 menjadi model yang banyak dicari oleh konsumen.

“Target tahun ini Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih besar dari tahun lalu. Sejauh ini hasilnya positif dan kita optimis sampai hari terakhir hasilnya akan tetap bagus,” ucap Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Superbike Yamaha R1 dan R1M Discontinue, Khusus untuk Balap

Sebagai informasi, pada IIMS tahun lalu Hyundai mencatatkan angka pemesanan hingga 1.560 unit. Stargazer menjadi model yang mendominasi angka penjualan tersebut, diikuti oleh model Creta.

Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.

Pada tahun ini, Budi juga mengatakan, bahwa minat konsumen Hyundai masih pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Segmen B, dan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

“Produk kita seperti Creta, Stargazer dan Ioniq 5 masih mendominasi. Ini mungkin tidak terlepas dari minat customer terhadap model dan segmen tertentu, kalau bicara Stargazer segmen LMPV memang disukai oleh masyarakat, jadi demandnya masih tinggi sehingga terefleksikan oleh SPK-nya,” kata Budi.

Baca juga: Rasanya Mengendarai Singkat BR-V N7X 2024 di IIMS 2024 [Video]

“SUV segmen B juga diminati, karena marketnya besar, begitupun Ioniq yang jadi model EV paling laris,” lanjut Budi.

Kendati demikian, Budi tidak menjelaskan secara pasti berapa target penjualan Hyundai di IIMS 2024.

“Saya tidak bisa share target, tapi yang pasti lebih besar dari tahun lalu, sekarang sudah lebih dari setengahnya,” kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com