Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kencan Singkat dengan All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Kompas.com - 21/02/2024, 17:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sebagai tempat peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise.

Mobil ini langsung dipasarkan dan ditawarkan pada para pengunjung yang ingin menjajal langsung All New Ertiga Hybrid Cruise. Tim Kompas.com berkesempatan merasakan low sport utility vehicle (LSUV) terbaru ini.

Pasalnya, cukup banyak ubahan yang diberikan oleh Suzuki pada Ertiga Hybrid Cruise, mulai dari tambahan kosmetik hingga kapasitas baterai yang lebih besar dari varian sebelumnya.

Baca juga: Skema Cicilan Honda CR-V Hybrid di IIMS 2024, Rp 12 Jutaan per Bulan

Saat masuk ke kabin All New Ertiga Hybrid Cruise, nuansa sporty begitu terasa dengan jabun yang lapang begitu terasa. Posisi berkendara yang ergonomis pada Suzuki Ertiga juga tidak sulit ditemukan, sebab kursinya bisa diatur maju mundur, meskipun pengaturannya masih manual.

Test Drive All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024Kompas.com/Nanda Test Drive All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Dari posisi berkendara, mobil ini juga menawarkan kenyamanan yang cukup baik. Visibilitas serta jangkauan ke tombol-tombol yang ada di head unit juga dirasa tidak ada kendala.

Meksi begitu, perlu diketahui bahwa arena test drive IIMS 2024 yang digelar di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, cukup terbatas. Namun setidaknya, sudah bisa merasakan impresi berkendara dengan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Saat menginjak pedal gas, tenaga putaran bawah terasa cukup baik. Akselerasi yang dihasilkan mesin K15B 1.500 cc cukup responsif. Sayangnya, karena trek yang terbatas dan tidak terlalu panjang, tim redaksi belum berkesempatan untuk merasakan performa lebih dalam.

Test Drive All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024Kompas.com/Nanda Test Drive All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Putaran mesin terdengar cukup halus, kekedapan kabin juga cukup baik. Sementara untuk suspensi masih cukup empuk dan nyaman.

Suzuki sendiri telah menambahkan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10 Ah untuk memberikan kinerja yang lebih optimal.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu dan lokasi tim redaksi belum dapat merasakan tenaga yang dihasilkan dari motor listrik All New Ertiga Hybrid Cruise itu.

Baca juga: Mitsubishi Berikan Harga Spesial untuk XForce di IIMS 2024

Untuk kesan pertama, mobil ini memberikan pengalaman berkendara yang cukup menyenangkan, tenaga cukup terasa meski di putaran bawah serta interior yang cukup nyaman lantaran kabin yang lapang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com