Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Honda EM1 e: di IIMS 2024, Angsuran mulai Rp 800.000-an

Kompas.com - 21/02/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) turut memboyong motor listrik EM1 e: ke IIMS 2024. Kendaraan listrik tersebut tersedia dalam dua tipe, EM1 e: biasa dan EM1 e: Plus, harganya mulai Rp 40 juta sebelum dapat subsidi.

Subsidi motor listrik sebesar Rp 7 juta bisa didapatkan kalau KTP pembeli tercatat belum pernah didaftarkan membeli motor listrik merek lain. Mengingat aturannya, satu NIK bisa mendapatkan subsidi buat satu motor listrik.

Kalau membeli EM1 e: di IIMS, ada keuntungan yang bisa didapat, seperti voucher digital sebesar Rp 1 juta sampai unit yang dijanjikan datang lebih cepat.

Baca juga: Honda EM1 e: Diklaim Laku, Sudah Dipesan Lebih dari 100 Konsumen

Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Honda EM1 e:

"Nanti dapat voucher Rp 1 juta plus sertifikat khusus 100 orang pertama. Keuntungan beli di sini keluar lebih cepat, seminggu kurang sudah keluar," ucap tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Selasa (20/2/2024).

Bagi yang berminat buat meminang EM1 e:, redaksi Kompas.com sudah menyiapkan skema kredit yang bisa dipilih calon pembeli. Tersedia pilihan angsuran yang ringan sampai DP yang murah.

DP paling murah tersedia mulai Rp 6 juta dengan pilihan angsuran Rp 3.142.000 kalau memilih tenor 11 kali. Kalau mau angsuran lebih murah, bisa pilih yang tenor 59 kali, cicilan jadi Rp 1.148.000.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans Rilis Dua Sleeper Bus Double Decker


Kalau dirasa masih mahal, ada hitungan angsuran yang lebih murah lagi,  tapi DP yang lebih banyak. Misal, buat dapat cicilan Rp 889.000 buat tenor 59 kali, DP yang harus dibayarkan di awal sebesar Rp 13 juta.

Pembelian di atas sudah termasuk motor listrik dengan baterai. Kalau mau ditambah charger deck, ada tambahan harga yang tadinya Rp 40 juta jadi Rp 45.975.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com