Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Chery Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X Kata Pengunjung IIMS 2024

Kompas.com - 20/02/2024, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) tidak hanya mengandalkan Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Pabrikan asal China ini juga akan meluncurkan Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X.

Kedua mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut sudah mejeng di booth Chery. Namun,  kedua produk baru milik Chery itu belum diluncurkan secara resmi dan harganya juga belum diumumkan.

Meski begitu sejak hari pertama pameran dimulai pada 15 Februari 2024, sejumlah pengujung telah melihat-lihat kedua display mobil itu di booth.

Tino (44) salah satu pengujung IIMS yang melihat-lihat unit Chery Tiggo 8 Pro Max mengatakan, mobil ini sudah canggih dan modern dan cocok sebagai kendaraan keluarga lantaran punya jumlah kursi yang banyak dan nyaman.

"Tadi saya juga masuk ke kabinnya, menurut saya ini sudah sangat modern karena punya beragam fitur yang canggih. Selain itu, desainnya juga futuristik baik itu dari interior dan eksteriornya dibandingkan mobil Chery yang sebelumnya. Yang kurang adalah mobil ini tidak listrik, kalau listrik mungkin bisa jadi pertimbangan saya membeli kalau nanti harganya sudah keluar," kata pria asal Bogor tersebut kepada Kompas.com di IIMS 2024, Selasa (20/2/2024).

Baca juga: Mobil Hybrid Lebih Praktis dan Cocok di Era Transisi Elektrifikasi

Chery Tiggo 5 XKompas.com/Donny Chery Tiggo 5 X

Baca juga: Simulasi Kredit All New Ertiga Hybrid Cruise, Cicilan mulai Rp 5 Juta

Andreas (33) dari Jakarta Selatan yang juga merupakan salah satu pengujung IIMS 2024 mengatakan, setelah melihat-lihat Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X, dia lebih tertarik dengan Omoda E5. 

"Tadi sudah lihat-lihat Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X tapi saya kurang minat, apalagi ini masih baru jadi saya belum bisa komentar banyak. Waktu masuk booth Cery langsung tertarik dengan Omoda E5 karena dia listrik, desain dan fiturnya juga sudah cocok dengan anak muda," katanya pada acara yang sama. 

Chery Tiggo 8 Pro MaxKompas.com/Donny Chery Tiggo 8 Pro Max

Sementara itu, Andry (35) yang juga pengujung IIMS 2024 lainnya mengatakan, kedua mobil menjadi sebuah terobosan untuk Chery dimana produknya terus alami peningkatan.

Bahkan menurutnya Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X sudah sangat bagus dan mengikuti perkembangan zaman, bahkan hampir menyerupai mobil Eropa

"Tadi udah lihat-lihat sekilas, tapi saya belum berani untuk meminang keduanya. Chery itu dulu pernah bikin trauma orang Indonesia karena suku cadangnya susah dicari. Namun saya punya prediksi kalau nanti harganya sudah keluar,  Tiggo 5 X dibanderol Rp 300-Rp 400 juta, kemudian 8 Pro Max bakal lebih mahal, mungkin di bawah Rp 600 juta," kata pria asal Jakarta Barat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com