Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Buka Reservasi 1.000 Unit MG ES EV dan Maxus 9

Kompas.com - 18/02/2024, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia meluncurkan dua mobil listrik baru yaitu MG ES EV dan Maxus 9 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Meski demikian belum dijual karena belum ada harga.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan studi harga di segmen mobil listrik. Supaya nanti ketika ada harga dapat sesuai dengan keinginan konsumen.

Baca juga: Komunitas AXIC dan TCF Gelar Kopdar Hybrid di xEV Center Toyota

"Jadi fokus MG adalah membawa jajaran portofolio yang baru yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9. Kali ini kami mau memperkenalkan dua model ini, di mana ini menjadi satu opsional ke depan yang mana harus jadi pilihan konsumen," ujar Arief di Jakarta, Sabtu (18/2/2024).

MG ES EV meluncur di IIMS 2024Kompas.com/Janlika MG ES EV meluncur di IIMS 2024

Walau belum ada harga Arief mengatakan pihaknya tetap membuka pemesanan. Buat calon konsumen yang tertarik bisa mendaftar sebagai salah satu orang yang berminat.

"Reservasi kita 1.000 unit karena memang belum dijual. MPV dan stasion wagon, keduanya, (masing-masing 500 unit) karena ini baru meluncur, tapi kita buka reservasi secara online," ujarnya.

Arief yakin kehadiran MG ES EV di Indonesia akan semakin membuat pasar mobil listrik semakin berwarna. Pasalnya sampai saat ini belum ada mobil listrik berjenis station wagon di Tanah Air.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Bisa Disewa, Harga mulai Rp 6 Juta per Bulan

Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. KOMPAS.com/Gilang Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

MG ES EV dibekali baterai berkapasitas 51 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 412 Km dalam sekali pengisian penuh. MG ES EV memiliki kemampuan pengisian cepat 0-80 persen hanya butuh 40 menit.

Adapun Maxus 9 merupakan MPV mewah listrik yang akan bersinggungan dengan segmen MPV Premium yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM.

Dimensi Maxus 9 memiliki panjang 5.270 milimeter (mm), lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm. Maxus 9 juga sudah memiliki predikat bintang 5 untuk standar keamanan Euro NCAP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com