Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pos Indonesia Bakal Pakai Mobil Listrik L100 untuk Operasional

Kompas.com - 16/02/2024, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengkonfirmasi bahwa salah satu perusahaan BUMN akan menggunakan mobil listrik L100 sebagai kendaraan operasionalnya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Informasi tersebut disampaikan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 berlangsung mulai Kamis (15/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024) di Jakarta.

Produksi mobil ini sebenarnya telah dimulai sejak Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: BYD Belum Mau Bicara Buka Jumlah Pemesan Mobil Listrik

Mitsubishi L100 EV di Indonesia di ajang IIMS 2024Kompas.com/Janlika Mitsubishi L100 EV di Indonesia di ajang IIMS 2024

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, pihaknya optimistis bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan.

Begitu juga untuk pasar yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama juga konsumen fleet atau pembelian secara borongan.

"Dari hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan bersama para partner disimpulkan bahwa L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk maupun operasional," kata Kurita pada booth IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: 2 Mobil Listrik MG Meluncur di IIMS 2024 tapi Belum Dijual

Interior Mitsubishi L300 EV di IIMS 2024Kompas.com/Janlika Interior Mitsubishi L300 EV di IIMS 2024

Kurita juga mengatakan, PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan maksudnya lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub IKN.

Sebagai informasi, Mitsubishi L100 EV terdiri dari satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid, Kendaraan niaga ini dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

"Mitsubishi L100 EV sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang," kata Kurita.

Baca juga: VinFast Resmi Masuk Indonesia, Bawa Langsung 5 Mobil Listrik


Penjualan model kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) resmi dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta. Harga berlaku secara spesial selama periode Februari – April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com