Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Blak-blakan Incar Enea Bastianini

Kompas.com - 13/02/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Enea Bastianini diketahui menjadi salah satu rider yang diincar oleh Aprilia.

Bastianini memang bisa disebut sebagai salah satu pebalap yang bertalenta. Ia tampil cukup gemilang pada musim 2022 bersama Gresini Racing, sampai akhirnya pebalap asal Italia itu berhasil pindah ke tim pabrik Ducati Lenovo pada tahun 2023.

Sayangnya pada musim 2023, Bastianini mengalami cedera hingga membuatnya lebih sering absen dibanding balapan di lintasan.

Baca juga: Berburu Mobil Klasik BMW E30, Harga Pasarannya Gelap

Meski begitu, CEO Aprilia Massimo Rivola mengaku secara terang-terangan bahwa tim balapnya sangat tertarik dengan Bastianini.

"Saya rasa semua orang tahu bahwa Enea adalah salah satu rider yang saya sukai. Carlo Pernat, manajernya, tahu betul bahwa berkat saya dia bisa mencapai hasil tertentu dalam negosiasi dengan Ducati,” ucap Rivola, dikutip dari Crash, Senin (12/2/2024).

Aprilia SR-GT Replicaaprilia Aprilia SR-GT Replica

Selain itu, Rivola melanjutkan, pihaknya ingin memiliki pebalap yang berasal dari negeri Italia. Hal ini tak terlepas karena Aprilia merupakan merek Italia.

"Seorang pembalap Italia pasti akan berguna bagi kami, apakah itu Enea atau yang lain, masih terlalu dini untuk mengatakannya. Menang dengan pembalap Italia dan motor Italia akan memberikan pengalaman yang luar biasa,” kata Rivola.

Baca juga: Ini Aksesori BMW E30 yang Paling Banyak Dicari

Sebagai informasi, saat ini Aprilia masih mempertahankan empat pebalapnya, yakni pasangan veteran Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Serta Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di tim satelit Trackhouse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com