Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Samsat di Jakarta Libur dari 12-15 Februari 2024

Kompas.com - 12/02/2024, 12:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengumumkan penyesuaian jadwal, untuk pelayanan di gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Penyesuaian jadwal ini akan berlangsung selama masa pemilihan umum (pemilu), dan berlaku untuk sebagian besar unit Samsat di wilayah Jakarta.

Berdasarkan ketetapan Ditlantas Polda Metro Jaya, semua pelayanan di seluruh gerai Samsat dan Samsat Keliling libur panjang mulai Senin (12/2/2024) sampai Jumat (15/2/2024).

Berdasarkan pernyataan resmi, penyesuaian jadwal ini diberlakukan karena pihak Kepolisian hendak berfokus dalam melaksanakan agenda Operasi Mantab Brata 2024, untuk mengawal kelancaran pemilu.

Baca juga: Waspada, Ini 3 Jenis Baterai Motor Listrik yang Sering Diincar Maling

Ada Agenda Pengamanan Pemilu, Semua Gerai Samsat Libur PanjangTMC Polda Metro Ada Agenda Pengamanan Pemilu, Semua Gerai Samsat Libur Panjang

“Dalam rangka Ops Mantab Brata 2024 (Pengamanan Pemilu 2024), pelayanan Samsat Ditlantas Polda Metro Jaya tanggal 12 sampai 15 Februari 2024, pelayanan gerai dan Samling ditiadakan,” tulis akun resmi @TMCPoldaMetro, dikutip Kompas.com Senin (12/2/2024).

Pihak Ditlantas menambahkan, layanan gerai Samsat akan kembali normal setelah terselenggaranya pemilu, lebih tepatnya pada Jumat (16/2/2024).

Walaupun gerai Samsat dan Samsat keliling diliburkan, Ditlantas memastikan jika layanan di Samsat induk masih beroperasi, namun hanya bisa menangani pengesahan dan atau perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Untuk pengesahan dan perpanjangan STNK, dilaksanakan di Samsat Induk,” tulis Ditlantas Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com