Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Agenda Pengamanan Pemilu, Semua Gerai Samsat Libur Panjang

Kompas.com - 10/02/2024, 09:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan diadakannya pemilihan umum (Pemilu) Presiden pada Rabu (14/2/2024), akan diberlakukan penyesuaian jadwal pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan Ditlantas Polda Metro Jaya, pelayanan di seluruh gerai Samsat dan Samsat Keliling akan diliburkan mulai tanggal 12-15 Februari 2024.

Adapun alasan dari perubahan jadwal tersebut adalah karena pihak Kepolisian hendak berfokus pada Operasi Mantap Brata 2024 untuk mengamankan dan menjaga kelancaran pemilu 2024.

“Dalam rangka Ops Mantab Brata 2024 (Pengamanan Pemilu 2024), pelayanan Samsat Ditlantas Polda Metro Jaya tanggal 12 sampai 15 Februari 2024, pelayanan gerai dan Samling ditiadakan,” tulis akun resmi @TMCPoldaMetro, dikutip Kompas.com Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX, Truk Andalan untuk Sektor Pertambangan

Bis Samsat Keliling Sleman di Halaman Kantor Kalurahan Condongcatur Kapanewon Depok.samsatsleman.jogjaprov.go.id Bis Samsat Keliling Sleman di Halaman Kantor Kalurahan Condongcatur Kapanewon Depok.

Pihak Ditlantas menambahkan, layanan gerai Samsat akan berjalan normal kembali setelah pemilu usai, pada Jumat (16/2/2024).

Kendati demikian, masyarakat yang harus melakukan pengesahan atau perpanjangan dokumen wajib, prosesnya masih bisa dilaksanakan di Samsat Induk masing-masing wilayah.

Akan tetapi, layanan ini hanya berlaku untuk pengesahan dan atau perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Untuk pengesahan dan perpanjangan STNK, dilaksanakan di Samsat Induk,” tulis akun Polda Metro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com