Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi VinFast VF5 yang Akan Meluncr di IIMS 2024

Kompas.com - 08/02/2024, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - VinFast Auto akan tampil perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Merek asal Vietnam itu bakal membawa beberapa model salah satunya VF5.

VinFast VF5 merupakan mobil listrik bergaya crossover. Secara kelas bisa dibandingkan dengan Wuling Binguo EV dan Neta V.

Baca juga: Cari Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta, Cek Pilihannya Bulan Ini

VinFast VF5dok.Istimewa VinFast VF5

Dimensi VF5 memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.513 mm. Mobil memiliki konfigurasi dua baris tempat duduk dengan kapasitas 5-penumpang.

VF5 dilengkapi banyak fitur-fitur pintar mulai dari instrumen digital dan voice control virtual assistant.

Kemudian ada juga fitur keamanan aktif seperti Basic Cruise Monitoring, Rear Traffic Warning, Blind Spot Warning, Rear Parking Assist, dan Emergency Brake Assist.

Mobil dibekali satu motor listrik penggerak roda depan bertenaga 100 kW atau 134 Tk dan torsi 135 Nm. Tenaga ini dihasilkan dari motor penggerak yang disalurkan dari baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 37,23 kWh.

Baca juga: Mau Road Trip Saat Liburan Imlek, Waspadai Curah Hujan Tinggi

VinFast VF 5dok.VinFast VinFast VF 5

Klaimnya VinFast VF5 Plus bisa menempuh jarak lebih dari 300 kilometer pada standar New European Driving Cycle (NEDC), yang mana mirip-mirip dengan Binguo EV dan Neta V.

Mengenai harganya, di Vietnam mobil dipasarkan dengan harga lebih murah yaitu 458 juta dong atau sekitar Rp 294 jutaan. Prediksi harga di Indonesia berkisar Rp 300 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com