Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Baru AHM di Delta Mas, Mulai Produksi Honda PCX 160

Kompas.com - 06/02/2024, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menggunakan pabrik baru di Delta Mas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rencananya pabrik tersebut akan memproduksi skutik high-end dari Honda.

Executive Vice President PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, pabrik tersebut sudah mulai produksi massal di Februari 2024 ini. Motor yang dibuat di sana adalah PCX 160.

"Itu rencananya untuk AT (skutik) high end, terutama PCX 160. Kita lihat ke depannya ada tren kenaikan market. Jadi mengisi kebutuhan produk, karena segmen bergerak dari entry level, ke medium, sampai high end," kata Thomas kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Begini kalau All New Honda Stylo 160 Bersanding dengan Vario 160

Pabrik baru Astra Honda Motor di Delta Mas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat- Pabrik baru Astra Honda Motor di Delta Mas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Thomas bilang, ada pergerakan market atau dibilang mulai naik kelas. Makanya dibutuhkan kesiapan pabrik buat memenuhi permintaan.

"Kita memerlukan kapasitas supaya bisa memenuhi peningkatan product needs, khususnya di AT high end, demand-nya seperti apa," kata Thomas.

Baca juga: PO Halmahera Rilis 2 Bus Baru, Tampil Premium Pakai Sasis Scania


Saat ini baru PCX 160 saja yang dibuat di sana, produk baru Honda seperti Stylo 160 masih dibuat di Cikarang. Pabrik baru di Delta Mas ini juga tidak menggantikan pabrik AHM yang ada di Sunter.

"Sunter masih beroperasi, produksi matik, seperti PCX, ADV, BeAT, atau Scoopy di sana," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com