Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Bilang Toyota Rangga Bukan Pesaing Traga

Kompas.com - 26/01/2024, 09:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Rangga akan menjadi tambahan pilihan kendaraan niaga di Tanah Air. Toyota Rangga sendiri pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sejalan dengan hal tersebut,  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku tetap optimistis penjualan Traga tidak akan tergeser dengan adanya kehadiran Toyota Rangga. 

Isuzu Traga sendiri hingga saat ini masih menjadi salah satu tulang punggung penjualan dari IAMI. 

Baca juga: Kawasaki W175 Cafe Jadi Motor Harian, Masih Sistem Karburator

Attias Asril, Division Head of Business Strategy Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, Toyota Rangga tidak akan bersaing dengan Traga lantaran calon pikap baru dari Toyota itu punya segmen di bawah Traga.

"Toyota Rangga itu pikap medium sehinga tidak akan langsung bersaing dengan Traga. Sebab untuk angkutan kapasitas daya angkut Traga masih lebih besar. Toyota Rangga mungkin bersaing dengan segmen atau kompetitor yang lain," kata Attias pada acara Media Gathering Isuzu, Kamis (25/1/2024). 

Isuzu Traga jadi truk buah KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Isuzu Traga jadi truk buah

Baca juga: Luhut Sebut Tesla Tidak 100 Persen Pakai Baterai LFP

Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, sepanjang 2023 secara penjualan retail Traga sudah terjual lebih dari 11 ribu unit.

Penjualan mobil pikap tersebut menempati posisi kedua yang berkontribusi pada penjualan produk Isuzu. Sebab, Isuzu Elf menempati urutan pertama sebagai produk terlaris Isuzu dengan penjualan 14 ribu unit. 

"Penjualan retail PT IAMI mencapai 30.085 unit kendaraan sepanjang 2023, atau setara dengan 27,7 persen total market kendaraan niaga di Indonesia," kata Yusak pada acara yang sama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com