Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2024 Kejar Target Transaksi Rp 5,3 Triliun

Kompas.com - 19/01/2024, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar oleh Dyandra Promosindo akan diisi dengan beragam merek otomotif, baik mobil, motor, kendaraan listrik, aftermarket, hingga perahu sekalipun. Ditargetkan nilai transaksi pada pameran otomotif ini mencapai Rp 5,3 triliun.

IIMS 2024 akan diramaikan oleh lebih dari 180 merek dari industri otomotif. Maka itu, tidak heran jika nilai transaksi yang ditargetkan bisa mencapai triliunan, sama seperti tahun lalu di mana untuk pertama kalinya pameran diadakan besar-besaran secara offline setelah pandemi.

Baca juga: MG Motor Indonesia Siapkan Mobil Baru di IIMS 2024

"Tahun ini, sebenarnya di beberapa momen kita yang peluncuran kemarin, kita masih berada di atas Rp 5 triliun. Jadi, kita coba yang lebih moderat Rp 5,3 triliun transaksi, tapi kita harapkan bisa mudah-mudahan terlampaui," ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaranDok. Wuling Motors Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaran

Momen menjelang hari raya Lebaran diharapkan bisa menstimulasi penjualan kendaraan pada IIMS 2024, baik mobil maupun motor. Sehingga, target nilai transaksi bisa tercapai.

"Apalagi kita sudah mengonfirmasi ada dua merek mobil besar akan hadir di IIMS. Motor listrik juga penyumbang transaksi dan jangan lupa juga kita ada boating yang per kategorinya yacht itu transaksinya kita hitung. Jadi, mudah-mudahan terlampauilah," kata Rudi.

Baca juga: Banyak Merek Baru, IIMS 2024 Memperluas Ruang Pameran

Royal Enfield Scram 411 di IIMS 2023KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Royal Enfield Scram 411 di IIMS 2023

Untuk diketahui, Indonesia Boating Gathering yang akan meramaikan IIMS 2024 ditampilkan dengan sangat mewah. Nantinya, akan tetap ada kolam besar di ruang pameran untuk menampilkan perahu-perahu di JIExpo Kemayoran.

"Tetap Rp 5,3 T, karena tahun lalu itu sebenarnya di Rp 5,4 triliun, ternyata di atas itu. Mudah-mudahan yang ini moderat, tapi pencapaiannya di atas itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com