Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Aksesori Skutik di 2024, Masih Seputar Bolt On

Kompas.com - 03/01/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren modifikasi skutik buat tahun 2024 tampaknya masih belum bisa diduga. Bahkan berdasarkan pantauan redaksi di pusat aksesori motor yang ada di Jalan Otista, Jakarta Timur, masih terlihat sepi pengunjung.

Andre dari toko Ben's Motorsport mengatakan, modifikasi sekarang masih belum menentu, arah trennya masih belum kelihatan.

"Kebanyakan paling beli barang-barang kecil, variasi saja. Jarang (modif besar-besaran), enggak jelas sekarang kayak gimana, enggak tentu, yang jelas (modifikasi) bodi sudah enggak ramai," kata Andre kepada Kompas.com, Selasa (2/1/2024).

Baca juga: Modifikasi Honda PCX Jadi Mirip Gold Wing, Pakai Sandaran Penumpang

Modifikasi skutik dengan mengganti suspensi depan dan belakangKOMPAS.com/FATHAN Modifikasi skutik dengan mengganti suspensi depan dan belakang

Begitu juga yang dibilang oleh Akiun dari Berlian Motor, jualan sekarang masih belum terpantau trennya seperti apa. Misal dulu pernah musim pelek aftermarket, maka laku produknya, cuma sekarang sudah tidak musim.

"Pelek ada musimnya, pas lagi ramai orang cari. Kalau sekarang sampai seminggu pun enggak laku," kata Akiun.

Baca juga: Banyak Kecelakaan, Sistem Upah Sopir Bus Harus Diganti


Terpantau juga di daerah tersebut tidak terlalu ramai pemilik motor yang modifikasi. Kebanyakan memilih buat ganti komponen yang bolt-on atau tinggal pasang, seperti knalpot, pelek, shockbreaker, master rem, sama cakram.

"Memang benar lagi sepi, enggak tentu kalau sekarang. Cuma bisa ikuti tren, dua sampai tiga bulan musimnya apa, kita ikuti," ucap Akiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com