Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Palala Luncurkan Bus Baru Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 02/01/2024, 14:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan otobus (PO) Palala kembali merilis satu unit bus baru mewah rakitan Karoseri Laksana. Unit ini menggunakan balutan bodi Legacy SR2 Panorama yang hadir dengan bagian wajah single glass. 

Bus baru milik PO yang berdomisili di Solok, Sumatera Barat itu ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626.

Sebagai informasi, sasis Mercedes Benz OH 1626 memakai mesin OM 906 LA 6.374 cc enam silinder segaris dengan turbo. Mesin tersebut menghasilkan 260 Tk di 2.200 rpm dan torsi 950 Nm pada 1.200 rpm sampai 1.600 rpm.

Baca juga: Awal 2024, Harga LSUV Masih Stabil Tanpa Revisi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Putra Transindo Mulya (@palalabus)

Baca juga: Apa Saja yang Harus Dicek Saat Beli Mobil Baru dan Dikirim Dari Diler

Sama seperti unit PO Palala sebelumnya, kali ini bus menggunakan kelir silver dengan grafis garis berwarna merah dan biru yang menghiasi bagian bodi samping bus.

Berdasarkan tulisan yang disematkan pada bodi samping, nantinya unit ini akan dupergunakan sebagai layanan bus AKAP. Hanya saja masih belum disebutkan untuk melayani trayek mana. 

Masuk ke area kabin, bus tampil elegan dan mewah dengan kursi model reclining jumbo yang dilengkapi dengan legrest dan armrest. Kursi penumpang hadir dengan konfigurasi 2-2 yang punya fitur port UBS. 

Pada area paling belakang kabin juga dilengkapi toilet. Kemudian, agar penumpang lebih nyaman, terdapat sekat pemisah ruang kru bus dan ruang kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com