Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Simak Posko Siaga Toyota untuk Pengguna Mobil Listrik

Kompas.com - 28/12/2023, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan sebanyak 302 titik pelayanan siaga selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, sebagai upaya untuk memastikan penggunanya tetap dalam kondisi aman dan nyaman.

Layanan terdiri dari lima Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam yang bertempat di Rest Area Km 57 Tol Jakarta–Cikampek, Rest Area Tol Trans Jawa Probolinggo, SPBU 34.42409 Merak, Gilimanuk Bali, dan Ungaran Jawa Tengah.

"Selain itu terdapat 297 bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Natal hingga Tahun Baru 2024 untuk mengantisipasi pelanggan," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam keterangannya dikutip Rabu (27/12/2023).

Baca juga: Catat, 1 Januari 2024 Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

Posko Siaga Toyota Saat Natal dan Tahun BaruTAM Posko Siaga Toyota Saat Natal dan Tahun Baru

Melalui Posko Siaga, Toyota memberikan layanan servis berkala mobil dan perbaikan ringan yang masih dapat dilakukan di posko. Namun jika masalah-nya masuk kategori berat, maka akan dibantu untuk melakukan perbaikan di bengkel resmi Toyota terdekat.

Di samping itu perseroan juga memastikan pengguna kendaraan elektrifikasi (xEV) juga memperoleh layanan yang sama di Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga selama Nataru 2024.

Sedikitnya, ada fasilitas pengisian di 74 diler resmi Toyota tetap akan buka sesuai jam operasional, termasuk di hari libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca juga: Sejarah Klakson Mobil

TAM Hadirkan Privilege Parking dan Charging Station Pertama untuk EV Toyota di Mall?Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda (kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kedua kanan), disaksikan CEO Agung Sedayu Group Alexander H. Kusuma (kedua kiri) dan CMO ASHTA Frans Kurnia Arsianto (kanan) tengah melakukan pengisian daya listrik ke Toyota bZ4X, saat meresmikan area privilege parking dan charging station untuk electrification vehicle (EV) Toyota, di ASHTA District Mall, Jakarta Selatan, Selasa (3/10). Keberadaan area privilege parking dan charging station pada mall yang berlokasi di pusat kawasan bisnis Jakarta merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ekosistem yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota sebagai bagian dari Total Mobility Solution yang lengkap dan berkelanjutToyota Astra Motor TAM Hadirkan Privilege Parking dan Charging Station Pertama untuk EV Toyota di Mall?Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda (kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kedua kanan), disaksikan CEO Agung Sedayu Group Alexander H. Kusuma (kedua kiri) dan CMO ASHTA Frans Kurnia Arsianto (kanan) tengah melakukan pengisian daya listrik ke Toyota bZ4X, saat meresmikan area privilege parking dan charging station untuk electrification vehicle (EV) Toyota, di ASHTA District Mall, Jakarta Selatan, Selasa (3/10). Keberadaan area privilege parking dan charging station pada mall yang berlokasi di pusat kawasan bisnis Jakarta merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ekosistem yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota sebagai bagian dari Total Mobility Solution yang lengkap dan berkelanjut

Hadir pula fasilitas Ultra Fast Charging yang kini beroperasi di 1 rest area Jalan Tol Trans Jawa dan 2 diler di Yogyakarta dan Sumatera, siap untuk menunjang mobilitas pengguna kendaraan listrik.

"Toyota memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh wilayah Indonesia di masa liburan Nataru tahun ini, termasuk kepada keluarga yang menggunakan kendaraan elektrifikasi yang semakin populer," ujar Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com