Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya | Tempuh Jakarta-Surabaya Pakai Ioniq 5, Ini Estimasi Pengeluarannya

Kompas.com - 24/12/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan akan melaksanakan tugasnya dengan menggunakan mobil dinas yang ramah lingkungan.

Mobil yang dipakai adalah mobil listrik BMW iX. Mobil tersebut diberikan kepada Korlantas Polri dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono sebagai hadiah. BMW iX tersebut langsung diterima oleh Aan yang baru mendapatkan kenaikan pangkat.

Selain itu, pekan terakhir Desember 2023 segera tiba, menandakan dimulainya waktu libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Tentunya ini merupakan momen tepat untuk bersantai dan berekreasi bersama keluarga. Ada beragam destinasi liburan yang bisa dipilih, namun sebagian masyarakat umumnya memanfaatkan momen ini untuk pergi ke luar kota atau pulang kampung.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 23 Desember 2023:

Baca juga: Hari Kedua Tol Cijago Tersambung, Masih Banyak yang Kebablasan

1. Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya

Kakorlantas Polri akan menggunakan mobil listrik BMW iX sebagai mobil patroliDok. NTMC Polri Kakorlantas Polri akan menggunakan mobil listrik BMW iX sebagai mobil patroli

"Saya bersyukur dari teman-teman BMW memberikan satu unit mobil, mudah-mudahan dengan bertambahnya satu unit mobil ini menambah kinerja kita pada saat patroli dan menjadi sinergi Korlantas, mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian," ujar Aan, dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya

2. Tempuh Jakarta-Surabaya Pakai Ioniq 5, Ini Estimasi Pengeluarannya

Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelinkedij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Bagi para pelancong asal Jakarta yang hendak berlibur ke Surabaya, redaksi Kompas.com akan membagikan referensi, berupa estimasi biaya perjalanan sebagai bahan untuk memperkirakan anggaran.

Sebagai pelengkap, redaksi juga akan menyertakan hitungan tambahan khusus pelancong yang menggunakan Hyundai Ioniq 5. mobil listrik yang cukup populer di Indonesia saat ini.

Baca juga: Tempuh Jakarta-Surabaya Pakai Ioniq 5, Ini Estimasi Pengeluarannya

3. Liburan ke Puncak Bawa Mobil CVT, Perhatikan Ini Saat Macet

Situasi arus lalin di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023) siang.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalin di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023) siang.

Libur Natal 2023 dan Tahun 2024 biasanya dijadikan momen untuk liburan keluarga. Buat masyarakat Jakarta dan sekitarnya,Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih jadi wisata yang cukup populer.

Namun, sebagai destinasi wisata Kawasan Puncak sering macet. Hal ini bisa berdampak pada kondisi mobil yang harus merayap di tanjakan, tak terkecuali mobil matik transmisi model CVT.

Baca juga: Liburan ke Puncak Bawa Mobil CVT, Perhatikan Ini Saat Macet

4. Bukan Avanza, Ini Mobil Terlaris Januari - November 2023

Honda Brio RS di GIIAS 2023Dok. HPM Honda Brio RS di GIIAS 2023

Honda Brio jadi mobil paling laris dalam 11 bulan di 2023 atau periode Januari-November. Brio membukukan penjulan wholesales sebanyak 58.860 unit untuk gabungan di segmen LCGC dan City Car.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman terbaik Brio terjadi di tiga bulan pertama 2023, dengan rincian pada Januari tembus 7.327 unit.

Baca juga: Bukan Avanza, Ini Mobil Terlaris Januari - November 2023

5. Liburan ke Yogyakarta, Hindari Jalur Alternatif Cinomati

Relawan SAR DIY Distrik Bantul bersama Polri, TNI, Satpol-PP, Paksi Katon dan dibantu sejumlah unsur relawan lainnya membantu pengemudi yang tak kuat menaklukkan tanjakan di Jalur Cinomati, Bantul, Senin (30/12/2019).Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin Relawan SAR DIY Distrik Bantul bersama Polri, TNI, Satpol-PP, Paksi Katon dan dibantu sejumlah unsur relawan lainnya membantu pengemudi yang tak kuat menaklukkan tanjakan di Jalur Cinomati, Bantul, Senin (30/12/2019).

Yogyakarta menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi destinasi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Banyaknya sejumlah tempat wisata serta menjadi kota transit membuatnya banyak dilalui oleh masyarakat.

Polda DIY sudah merencanakan rekayasa lalu lintas agar agenda Nataru 2023 berjalan dengan lancar dan aman. Salah satu imbauan kepada masyarakat ialah tidak disarankan melewati jalur alternatif rujukan Google Maps.

Baca juga: Liburan ke Yogyakarta, Hindari Jalur Alternatif Cinomati

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com