Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Lexus Indonesia Edukasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat

Kompas.com - 22/12/2023, 16:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia soal teknologi elektrifikasi pada kendaraan bermotor, Lexus Indonesia membuka suatu wadah khusus bernama Electrified: Aethereum 2.0.

Berlokasi di Senayan City, Jakarta Selatan, langkah ini sejalan dengan tekad pihak prinsipal dan Pemerintah Indonesia untuk mendorong penggunaan mobil listrik sebagai alat transportasi masa depan yang ramah lingkungan.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, di sini perusahaan menghadirkan konsep luxury store yang menyatukan ekshibisi elektrifikasi dengan produk langsung yang berkaitan.

Baca juga: TAM Pastikan Mobil Toyota di Indonesia Aman

Lexus Electrified: Aethereum 2.0 di Senayan City, Jakarta Selatandok.Lexus Indonesia Lexus Electrified: Aethereum 2.0 di Senayan City, Jakarta Selatan

“Sebagai Luxury Lifestyle Brand, kami tidak hanya fokus menghadirkan kendaraan elektrifikasi mewah yang lebih lengkap dan personal, tetapi kami juga senantiasa berinovasi untuk terus menyediakan berbagai layanan dan privilege yang eksklusif khususnya bagi pelanggan," kata Bansar, dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

Tak hanya itu, Lexus juga menampilkan beberapa crafted art pieces seperti, Lexus BEV Sport Acrylic Art Installation dan LF-Z Electrified Concept Wire Mesh Art Installation yang dibuat secara eksklusif oleh artisan lokal Indonesia.

Selain itu, juga terdapat koleksi terbaru dari Official Merchandise Lexus yaitu Lexus Collection yang dapat dibeli langsung oleh pengunjung di Aethereum ini.

Lexus Electrified: Aethereum 2.0 di Senayan City, Jakarta Selatandok.LexusIndonesia Lexus Electrified: Aethereum 2.0 di Senayan City, Jakarta Selatan

Kemudian untuk unit display yang ditampilkan lebih bervariasi yang terdiri dari Lexus RZ 450e , ES 300h, dan NX 350h.

"Melalui pameran dan ekshibisi seperti Lexus Electrified: Aethereum, menunjukkan konsistensi dan komitmen Lexus untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia dan tentunya kami juga akan memperluas ekspansi popularitas teknologi elektrifikasi Lexus melalui berbagai privilege dan pengalaman luar biasa," lanjut dia.

Sebelumnya, Aethereum 1.0 memiliki konsep pop-up booth yang berlokasi di Atrium Plaza, Mall Kelapa Gading 5 yang dilengkapi dengan Electrified Interactive Edu-zone agar pengunjung dapat mengetahui jenis dan rekomendasi kendaraan listirk yang sesuai dengan gaya hidupnya.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Inden Lexus LM Capai 6 Bulan

Lexus LM Hybrid 4 seaterLexus Indonesia Lexus LM Hybrid 4 seater

Tak hanya memamerkan produk, di sana juga terdapat sejarah dan perjalanan teknologi elektrifikasi Lexus, serta privilege, dan service dari Indonesia. Lexus juga menghadirkan sebuah lounge eksklusif, serta 2 unit display The All New Lexus RZ.

Lexus Electrified Aethereum 2.0 ini resmi dibuka pada 25 November 2023 lalu dan akan melayani para pecinta otomotif nasional hingga akhir Februari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com