Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Paimaham Rilis Bus Baru, Mewah dan Punya Toilet

Kompas.com - 18/12/2023, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan otobus (PO) Paimaham resmi meluncurkan bus baru untuk memperkuat layanan bus AKAP.

Unit anyar ini tampil lebih mewah dengan konsep yang lebih modern dan fasilitas yang lengkap. Bus baru milik PO asal Medan tersebut menggunakan balutan bodi H8 Facelift buatan Karoseri Tentrem

Bus tampil dengan visual baru dengan konsep yang berbeda dari unit milik PO Paimaham sebelumnya. Bila sebelumnya bus kerap menggunakan kelir putih dengan kombinasi warna kuning keemasan, kini bus tampil lebih atraktif dengan kelir dasar biru muda. 

Kemudian eksterior bus juga dipercantik dengan permainan warna kuning pada beberapa aksen bodi dan livery garis kuning dan biru tua.

Tidak ketinggalan disematkan pula logo Mercedes Benz yang menjadi tanpa bahwa bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz. Lalu ada juga siluet gambar ikan pada area bodi samping. 

Baca juga: Awas Diputar Balik, Ada Radius Pembatasan Beli Tiket Feri di Pelabuhan

Kabin bus PO PaimahamInstagram @tentrembusofficial Kabin bus PO Paimaham

Baca juga: Suzuki Luncurkan Super Carry Pikap Edisi Khusus

Masuk ke bagian kabin, bus tampil mewah dengan balutan wood panel. Komposisi permainan warna cokelat muda dan hitam pada kabin bus dibuat dengan porsi yang tepat sehingga interior tidak gelap. 

Kemudian kabin juga dilengkapi dengan sekat pemisah antara ruang penumpang dan ruang kru bus, TV, bagasi kabin dengan penutup serta toilet.  Sementara itu untuk bangku penumpang hadir dengan model legrest jumbo konfigurasi 2-2. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com