Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Crown Crossover, Tampil Gagah Bergaya Off Road

Kompas.com - 17/12/2023, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Corporation belum lama ini meluncurkan generasi terbaru model flagship Crown. Mobil ini hadir dalam empat model, yakni crossover, sedan, SUV dan estate (station wagon).

Pabrikan raksasa asal Jepang itu juga sempat memperkenalkan Crown Outdoor Concept pada Januari 2023 di Tokyo Outdoor Show.

Crown Outdoor Concept bergaya off road yang dipamerkan saat itu didasarkan pada model crossover.

Baca juga: Inden Mobil Listrik Wuling Binguo EV Tembus Dua Bulan

Generasi terbaru Toyota Crown Crossover bakal jadi yang pertama meluncur ke pasar, disusul model-model lanjutan di segmen sport, sedan, dan estate. TOYOTA Generasi terbaru Toyota Crown Crossover bakal jadi yang pertama meluncur ke pasar, disusul model-model lanjutan di segmen sport, sedan, dan estate.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (17/12/2023), Crown Outdoor Concept memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding dengan Crown crossover standar. Alhasil mobil ini cocok dikombinasikan dengan pelek 18 inci yang dibalut ban All Terrain profil 265/60.

Konsep petualang ditonjolkan oleh fascia depan yang menampilkan fender lebar, pelat selip aluminium, dan bilah LED ekstra yang dipasang pada bonet dan di bagian atap.

Baca juga: Iming-iming Wuling untuk Konsumen Binguo EV

Upgrade lainnya termasuk kait derek dan sepatbor merah. Serta roof rack aftermarket yang terbuat dari aluminium, sehingga bisa menampung bawaan berlebih di atas atap.

Secara keseluruhan, aksesori yang sederhana ini cukup membuat Crown crossover tampil lebih tangguh dari varian standar. 

Tak menutup kemungkinan konsep tersebut disematkan pada model SUV atau station wagon. Sebab, Ryutaro Shimizu, Chief Engineer Crown series mengaku, Toyota ingin membuat lebih banyak edisi khusus yang didasarkan pada Crown Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com