Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Honda Berikan Logo RS pada Accord Hybrid

Kompas.com - 07/12/2023, 18:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2023 dengan meluncurkan produk terbaru berteknologi e:HEV berjenis sedan, Accord RS Hybrid di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Hanya dijual dalam satu varian, generasi ke-11 dari salah satu produk termewah Honda ini memberikan logo RS di belakangnya. Menandakan, mobil menyajikan nuansa dan karakter lebih sporty.

Ini adalah pertama kalinya Accord menggunakan logo RS. Sehingga membuat mobil beralih dari nuansa yang murni elegansi ke kendaraan bertenaga namun tetap modern.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Incar Pengguna Mobil Eropa yang Doyan Nyetir

All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu All-New Honda Accord e:HEV

Yusak Billy, Business Innovation & Sales and Marketing Director HPM menjelaskan, Accord RS Hybrid ditujukan bukan cuma buat konsumen mapan yang gemar duduk di belakang. Namun juga bagi mereka yang doyan nyetir.

"Mungkin lebih sederhana kenapa kita perkenalkan RS. Jadi tadi saya sudah jelaskan sebelumnya Accord flagship sedan kami dulu arah elegan sekarang sporty ada DNA Honda disitu," kata dia, Kamis.

"Berdasarkan hasil studi kami ke konsumen Accord memang pengen kendaraan canggih dan sporty. Oleh karena itu canggih sematkan HEV, sporty masukan RS untuk konsumen indonesia," lanjut Billy.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Kursi Penumpang Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu Kursi Penumpang Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEV

Dengannya, harga jual dari Accord jadi melambung tinggi dari Rp 787,3 juta saat generasi ke-10 atau model sebelumnya sekarang dipasarkan Rp 959,9 juta dengan teknologi e:HEV.

Untuk diketahui, Accord RS Hybrid menggendong mesin 2.000 cc i-VTEC DOHC plus motor elektrik yang menggerakkan roda depan. Tenaga kombinasi yang dihasilkan 204 tk dan torsi 335 Nm.

"Estimasi delivery mulai Januari tahun depan," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com