Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Rossi Soal Performa Marquez di Ducati

Kompas.com - 04/12/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya menjadi pebalap Ducati, sama seperti para pebalap tim VR46. Valentino Rossi pun turut memprediksi performa rival timnya tersebut di musim depan.

Pada sesi tes Valencia MotoGP 2024, Honda juga berbaik hati mengizinkan mantan pebalapnya tersebut untuk mencoba motor balap Ducati. Tapi, Marquez masih dilarang untuk berkomentar soal Desmosedici GP23.

Baca juga: Valentino Rossi Setuju VR46 Racing Jadi Tim Satelit Yamaha

"Kedatangan Marc (ke Ducati) akan sangat menarik untuk dilihat. Sama seperti bagaimana Ducati akan mengatasinya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Minggu (3/12/2023).

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

"Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus dalam kondisi prima," kata Rossi.

Musim depan, tim VR46 masih diperkuat oleh Marco Bezzecchi. Selain itu, ada juga Fabio Di Giannantonio yang menggantikan Luca Marini.

Baca juga: Pedrosa Pastikan Marquez Jadi Ancaman di Musim Depan

Kedua pebalap tersebut termasuk kompetitif pada MotoGP 2023. Pada paruh pertama, Bezzecchi digadang-gadang menjadi penantang untuk perebutan juara dunia MotoGP. Sedangkan Di Giannantonio, tampil sangat kuat pada paruh kedua.

Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi usai MotoGP Austria 2023Dok. @vr46racingteam Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi usai MotoGP Austria 2023

Namun, tim VR46 tidak mendapatkan motor yang sama seperti tim pabrikan. Tim satelit Ducati ini akan menggunakan Desmosedici GP23, sama seperti yang digunakan Marquez.

"Kami berharap Ducati mau memberikan kami motor pabrikan. Faktanya, kami mempertahankan Bezzecchi mati-matian. Bagaimanapun juga, kami berharap akan ada sedikit perbedaan antara GP24 dan GP23, mencoba memperjuangkan kejuaraan dengan Bez," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com