Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi Mazda Indonesia di 2024, Luncurkan Mobil Listrik

Kompas.com - 01/12/2023, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun 2023,  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia memberikan bocoran terkait rencana untuk tahun depan untuk bersaing di pasar otomotif Nasional

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyebutkan, salah satu poin utama dalam proyeksi tahun depan adalah meluncurkan enam mobil baru, terutama varian mobil listrik dan hybrid.

"Pada paruh pertama 2024 kami akan menghadirkan pembaruan compact SUV dan medium SUV. Kemudian kami akan menghadirkan produk elektrifikasi lainnya pada paruh kedua 2024 dengan menghadirkan model SUV yang mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV) serta Mild-Hybrid (MHEV),” kata Ricky saat acara Mazda Power Drive 2023, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Mulai 2030, Semua Mobil Volvo Bertenaga Listrik

Proyeksi Mazda Indonesia pada 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Proyeksi Mazda Indonesia pada 2024

Baca juga: Subsidi Bus Listrik Diklaim Lebih Efektif Atasi Masalah Kemacetan

Ricky masih merahasiakan model-model mobil listrik yang akan diluncurkan Mazda Indonesia tahun depan. Namun begitu ditanya mengenai Mazda MX-30, dirinya tidak menyanggah unit tersebut akan menjadi salah satu dari enam produk baru di 2024. 

Sebagai informasi, Mazda MX-30 merupakan mobil BEV yang perdana diperkenalkan ke Indonesia pada gelaran GIIAS 2023. 

"Kita tunggu saja kiprahnya keenam produk baru ini tahun depan. Ini juga menjadi komitmen Mazda dalam menyajikan berbagai pilihan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif Tanah Air dan tentunya sejalan dengan arahan pemerintah menuju elektrifikasi," kata Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com