Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Eksterior dan Interior Mazda2 Hatchback Facelift

Kompas.com - 30/11/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia resmi memperkenalkan New Mazda2 Hatchback facelift kepada pasar otomotif di Tanah Air.

Kenny Wala Product Planning Manager PT EMI mengatakan, Mazda2 sendiri terakhir melakukan penyegaran pada 2022. Maka dari itu, untuk di akhir 2023 ini Mazda juga melakukan pengembangan atau penambahan fitur secara minor New Mazda2 Hatchback pada varian GT.

"Kalau kita lihat, ubahan ada pada gril depan dan Signature Wing yang kini tampil beda, di mana lebih sporty. Gaya sporty tersebut makin lengkap dengan pebaharuan pada bumper depan," kata Kenny di sela-sela acara Mazda Power Drive 2023, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: IKM Otomotif Sudah Mulai Persiapan Menuju Era Kendaraan Listrik

Interior New Mazda2 HatchbackKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Interior New Mazda2 Hatchback

Kenny juga mengatakan, penyegaran lainnya yakni penggunaan New 16- inch Alloy Wheel Design, dan aksen merah pada rear bemper. 

Pembaharuan tersebut makin lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic.

"Ini adalah pilihan warna baru dari Mazda yang terinspirasi dari aliran angin di udara," kata kenny. 

Sementara itu, pada bagian interior dan aspek keselamatan juga ditingkatkan dengan penggunaan material kulit berwarna hitam dan yang dipadukan dengan bahan fabric merah. 

Baca juga: Catat, Ini Bulan Terbaik Beli Mobil Bekas Murah di Balai Lelang

Kemudian, ada juga autodimming interior mirror untuk mempermudah pengendara berkendara di malam hari, curtain dan side airbags, serta fitur keselamatan Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System (LDWS) dan Driver Attention Alert (DAA).

Adapun New Mazda2 Hatchback akan dipasarkan dengan harga Rp 367,7 juta.

"Tentunya fitur-fiur ini akan makin membuat New Mazda2 Hatchback lebih menarik dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan," kata Kenny. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com