Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sahaalah Rilis Bus Baru, Tampang Gahar Pakai Desain Anyar

Kompas.com - 29/11/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Sahaalah baru saja menambah bus baru buatan Karoseri Laksana. Bus tampil gahar menggunakan balutan bodi Legacy SR3 HD Prime.

Bodi Legacy SR3 HD Prime sendiri identik dengan visual depan yang hadir dengan model double glass. Sehingga, fasia depan bus tampil menggunakan aksen bando. 

Karakter gahar bus makin dipertegas dengan desain livery baru yang kini menggunakan perpaduan kombinasi livery merah, hitam dan putih pada sekujur bodi. Hanya saja masih dirahasiakan merek sasis yang digunakan untuk menopang bus tersebut. 

Baca juga: Diskon buat Peugeot Jadul Masuk Bengkel Resmi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Baca juga: Kendala Penjualan Motor Listrik yang Tak Capai Target

Permainan warna merah, hitam dan putih juga digunakan pada bagian interior bus. Oleh karena itu desain kabin bus kini tampil dengan nuansa yang lebih glamor. 

Kabin bus dilengkapi dengan sekat pemisah ruang kru bus dan kursi penumpang yang terbuat dari kaca. Kemudian kursi bus hadir dengan konfigurasi 2-2 yang dibungkus oleh kulit jok berwarna hitam.

Agar penumpang lebih nyaman, pada area paling belakang kabin bus juga terdapat sebuah ruang yang ada kemungkinan merupakan toilet atau ruang khusus merokok. 

Berdasarkan stiker yang disematkan pada kaca belakang bus, nantinya unit tersebut akan memperkuat divisi AKAP melayani kelas eksekutif trayek Jepara - Jakarta dan sebaliknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com