Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Pikap Toyota Rangga Concept alias Hilux Champ

Kompas.com - 28/11/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Versi produksi dari mobil konsep Toyota IMV 0 sudah resmi diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand (TMT). Dengan nama Hilux Champ, pikap ini hadir dengan dua varian dan tiga pilihan mesin.

Dikutip dari Global.toyota, Selasa (28/11/2023), Hilux Champ ditawarkan dengan dua varian berdasarkan jarak sumbu roda. Tersedia jarak sumbu pendek atau Short Wheelbase (SWB) dan jarak sumbu panjang atau Long Wheelbase (LWB).

Toyota Hilux ChampDok. Toyota Toyota Hilux Champ

Baca juga: Tertangkap Kamera, Toyota Rangga Pakai Nama Hilux Champ di Thailand

Namun, untuk di Thailand, TMT hanya memasarkan versi LWB. Versi ini memiliki jarak sumbu roda hingga 3.085 mm. Untuk dimensinya sendiri, Hilux Champ memiliki panjang 5.300 mm, lebar 1/785 mm, dan tinggi 1.735 mm.

Interior Toyota Hilux ChampDok. Toyota Interior Toyota Hilux Champ

Urusan dapur pacu, konsumen ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, yaitu mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc dan 2.700 cc, serta mesin diesel 4-silinder berkapasitas 2.400 cc.

Mesin bensinnya dipastikan menggunakan mesin berkode TR-FE. Sedangkan untuk mesin dieselnya, mengandalkan mesin dari keluarga 2GD-FTV.

Baca juga: Toyota Mengungkap Daya Jelajah Hilux Hidrogen, Tembus 587 Km

Ketiga mesin tersebut bukanlah barang baru. Mesin-mesin tersebut sudah digunakan pada model-model Toyota yang dipasarkan di Indonesia, seperti Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux.

Toyota Hilux ChampDok. Toyota Toyota Hilux Champ

Sementara untuk sistem transmisi, tersedia dua pilihan. Pertama, transmisi manual 5-percepatan. Kedua, transmisi otomatis 6-percepatan. Untuk Hilux Champ yang dipasarkan di Indonesia, hanya tersedia sistem penggerak dua roda saja.

Dengan bobot 2.790 kg, Hilux Champ diklaim sanggup mengangkat beban hingga 1 ton. untuk harganya, Hilux Champ dibanderol mulai Rp 459.000 baht hingga 577.000 baht atau sekitar Rp 202 jutaan hingga Rp 254 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com