Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Toyota Rangga Concept Bergaya Truk Flatbed

Kompas.com - 04/09/2023, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rangga Concept melakukan debut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Agustus 2023 lalu.

Secara tampilan, Rangga memang cukup menarik jika dibandingkan dengan pikap yang ada di Indonesia. Toyota sepertinya mengembalikan mobil niaga yang punya kap mesin, tidak pesek seperti Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, bahkan Isuzu Traga dan Mitsubishi L300.

Meski belum meluncur secara resmi, kemunculan Rangga mengunggah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk unjuk gigi, mengkreasikan pikap model single cabin dari Toyota ini.

Baca juga: Kecelakaan dan Terlindas, Bagnaia Beruntung Hanya Cedera Ringan

Seperti yang dihadirkan oleh akun Instagram bernama @j.f_works, yang menampilkan referensi Toyota Rangga dengan konsep Flatbed.

Melihat tampilannya, pria bernama Josaphat Febrian ini masih mempertahankan fascia depan dengan desain mengotak khas Toyota Rangga. Hanya saja lampu utama yang semula berbentuk kotak diubah menjadi bentuk bulat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

 

Grill berbentuk kotak di bagian tengah dengan emblem ‘TOYOTA’ masih dipertahankan di bagian depan. Tampilan mobil ini makin kekar berkat bumper besar berwarna hitam dan tambahan aksesori bullbar.

Sang desainer juga menyematkan lampu penerangan tambahan LED Light Bar di bagian atap, serta lift kit untuk membuat ground clearance semakin tinggi.

Berlanjut ke bagian samping, tampilannya semakin gagah berkat penggunaan pelek Rotiform KB1 rims dibalut ban off road. Overfender khas Toyota Rangga masih dipertahankan oleh Josaphat.

Baca juga: Kata Chery Soal Harga Omoda 5 EV untuk Pasar Indonesia

Sementara itu, pada bagian buritan disematkan custom flatbed yang digunakan untuk mengangkut benda besar dan berat. Terlihat bak datar berwarna hitam dengan lampu belakang memanjang yang terlihat sederhana.

Meski sebatas digital, modifikasi Toyota Rangga @j.f_works ini cukup menarik. Mengingat Toyota Rangga nantinya bisa dikombinasikan dengan aplikasi apa saja, tak menutup kemungkinan jika rendering Flatbed Concept ini bisa menjadi nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com