Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Practice MotoGP Valencia, Martin Mulai Menyerang Bagnaia

Kompas.com - 25/11/2023, 06:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertarungan sengit antara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia sudah dimulai sejak sesi Practice, Jumat (24/11/2023) malam. Martin mulai melakukan serangan dengan menekan Bagnaia sampai pebalap Lenovo Ducati itu gagal masuk 10 besar, artinya harus lewati Q1 dahulu.

Hasil Practice, Maverick Vinales jadi pebalap paling cepat, catatan waktunya 1 menit 29,142 detik. Peringkat kedua diisi Martin dan ketiga ada Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Bicara persaingan Martin dan Bagnaia bisa disaksikan pada 14 menit terakhir. Martin yang sudah mengamankan posisi 10 besar mengganggu Bagnaia dengan terus membuntutinya, padahal dia saat itu posisinya masih di atas 10 besar. 

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023, Zarco Tercepat, Bagnaia ke-13

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)AFP/MOHD RASFAN Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Terus menekan dari belakang, Martin mengikuti ke mana Bagnaia berjalan, bahkan sampai ke area di luar trek. Tapi berhasil, Bagnaia tak kunjung mendapatkan catatan waktu yang baik.

Bahkan detik-detik terakhir, Martin terus Pepet Bagnaia sampai akhirnya ada Pol Espargaro yang ada di depan mereka harus terjatuh. Yellow flag berkibar, artinya Bagnaia tak bisa catatkan waktu lagi dan cuma bertahan di posisi ke-15.

Martin terlihat sangat puas dengan hasil tersebut. Artinya, Bagnaia di sesi kualifikasi harus lewati Q1 baru masuk Q2 untuk memperebutkan pole position.

Baca juga: Modifikasi Audio Motuba Diklaim Lebih Mudah dan Suaranya Lebih Enak

Lanjut ke posisi keempat, diisi Fabio Di Giannantonio, kelima ada Marco Bezzecchi. Sedangkan posisi keenam ada Brad Binder dan di bawahnya ada Marc Marquez.

Posisi kedelapan diisi Raul Fernandez, kesembilan ada Jack Miller. Posisi 10 besar ditutup Aleix Espargaro.

Sebenarnya bukan awal yang baik buat Bagnaia. Mari kita lihat aksi pebalap Ducati Lenovo tersebut di sesi Q1 nanti, apakah bisa merebut posisi puncak dan memulai Sprint Race dengan baik.

 

Hasil Practice MotoGP Valencia 2023:

1 M. VIÑALES Aprilia Racing Team

2 J. MARTIN Pramac Racing

3 J. ZARCO Pramac Racing

4 F. DI GIANNANTONIO Gresini Racing

5 M. BEZZECCHI Team VR46

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com