Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Serahkan Ratusan Motor Listrik T1800 ke Disbud Badung

Kompas.com - 21/11/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi menyerahkan sebanyak 210 unit sepeda motor listrik E-Motor kepada Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung, Bali, pada 16 November 2023.

Unit yang serahkan adalah United E-Motor T1800. Nantinya akan diberikan kepada para pakaseh, atau petugas yang mengatur sistem irigasi di enam kecamatan di Badung, sebagai moda mobilisasi menjalankan tugas sehari-hari.

PT TDI menggandeng PT Sentrik Persada yang merupakan jaringan diler Unite E-Motor untuk pengadaan unit yang akan diserahkan.

Dengan adanya program pemerintah seperti ini, General Manager PT TDI Andry Dwinanda mengatakan, sangat optimis terhadap perkembangan motor listrik dalam negeri.

Baca juga: Catat, Ini Prediksi Puncak Arus Libur Natal dan Tahun Baru

Motor listrik United E-Motor T1800United E-Motor Motor listrik United E-Motor T1800

"Program pemerintah seperti ini turut mendorong penyebaran motor listrik di masyarakat, sehingga lama kelamaan dapat terbentuk ekosistem EV yang kondusif. Kami yakin motor listrik dapat turut berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Andry dalam keterangan resminya, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, upaya percepatan program elektrifikasi nasional terus diupayakan pemerintah. Sejumlah kebijakan telah diterbitkan demi memperlancar penyerapan kendaraan listrik bagi masyarakat.

Baca juga: Dalam Waktu Dekat Ada Penyesuaian Tarif Tol JORR 1, ATP, dan Pondok Aren-Ulujami

Dari pemberian subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik, serta persyaratan yang sangat mudah untuk mendapatkannya melalui satu NIK KTP untuk satu unit motor listrik.

Motor listrik United E-Motor T1800United E-Motor Motor listrik United E-Motor T1800

Lain sisi, produsen motor listrik pun terus berupaya untuk menghadirkan produk serta layanan terbaik untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com