Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan dengan Aleix, Miguel Oliveira Absen Sampai Februari 2024

Kompas.com - 20/11/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap RNF Aprilia Miguel Oliveira mengalami patah tulang belikat kanan usai insiden dengan pebalap tim pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro, di sprint race MotoGP Qatar 2023.

Aprilia mengonfirmasi bahwa Aleix akan absen di final MotoGP Valencia akhir pekan depan. Pebalap asal Portugal itu diprediksi tidak akan mengendarai motor MotoGP lagi sampai tes Sepang, Februari 2024.

Baca juga: Kendala VW Indonesia Belum Luncurkan VW ID. Buzz

Oliveira mengatakan bahwa itu adalah risiko balapan. Bahkan dia yang sebetulnya menabrak Aleix dan membuat pebalap asal Spanyol itu mengalami patah tulang kecil bagian fibula di kaki kiri.

Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @88migueloliveira Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

“Itu adalah insiden balapan. Sayangnya, kecelakaan dengan rekan satu tim di Aprilia sangat mengecewakan saya," kata Oliveira dilansir dari Crash, Senin (20/11/2023).

"Di tikungan enam, saya mengerem sedikit terlambat, Aleix mengerem terlalu banyak. Saat saya melihat saya mungkin akan menabraknya, saya berusaha menghindarinya, namun terkena roda belakangnya," katanya.

“Sayangnya, kami terjatuh bersama-sama, dan itu mengecewakan. Itu adalah kesalahan penilaian, yang berakhir dengan kami berdua terjatuh dan kami berdua terluka," kata Oliveira.

Oliveira mengatakan sebetulnya dia belum tahu sejauh mana cedera bahunya dan berharap tidak perlu melakukan operasi.

Baca juga: Video Aksi Sopir Bus Menaklukkan Tanjakan SpongeBob di Bandung

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.

“Sepertinya saya tidak perlu dioperasi, tapi butuh sedikit waktu. Sayangnya saya akan melewatkan sisa musim ini, jadi ini adalah putaran terakhir saya," katanya.

Kejadian ini merupakan sial beruntun buat Oliveira yang mengalami banyak cedera sejak awal musim.

Di awal musim, Oliveira cedera ligamen di kaki usai ditabrak oleh Marc Marquez di Portimao, Portugal. Oliveira kemudian absen beberapa seri karena dislokasi dan patah bahu kiri tertabak Fabio Quartararo di Jerez, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com