Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Mencari Teknisi Terbaik Ford di Indonesia

Kompas.com - 20/11/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, mengasah kemampuan dan keterampilan para teknisi dalam jaringan diler resmi di Tanah Air melalui ajang Ford Technician Skill Competition 2023.

Acara ini sekaligus menjadi tonggak penting komitmen RMA Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya teknisi, serta memperkuat dedikasi perusahaan dalam penyediaan layanan terbaik bagi pelanggan Ford.

Baca juga: Skema Kredit Wuling Binguo EV, Cicilan mulai Rp 5 Jutaan

“Penyelenggaraan Ford Technician Skill Competition 2023 merupakan wujud apresiasi kami kepada para teknisi otomotif tanah air. Selain sebagai ajang unjuk keahlian, kami berharap kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para teknisi untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme mereka,” ucap Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia, dalam keterangan resmi, Senin (20/11/2023).

Untuk proses seleksi Ford Technician Skill Competition 2023 dilakukan secara bertahap dengan penyaringan ketat.

RMA Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, dengan bangga menggelar Ford Technician Skill Competition 2023, yang mengadu kemampuan dan keterampilan para teknisi dalam jaringan dealer resmi Ford di Indonesia. RMA Indonesia RMA Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, dengan bangga menggelar Ford Technician Skill Competition 2023, yang mengadu kemampuan dan keterampilan para teknisi dalam jaringan dealer resmi Ford di Indonesia.

Tahap awal kompetisi telah menyaring 55 orang teknisi yang kemudian menyisakan 19 orang teknisi pada tahap kedua, hingga akhirnya terpilih empat orang teknisi terbaik yang lolos ke babak final.

Babak puncak kompetisi ini telah digelar dengan sukses di Dealer Ford Saluyu Gatsu Motor - Bandung pada Minggu (19/11/2023).

Adapun untuk juara pertama dimenangkan oleh Junar Marolo Simanjorang dari Ford Auto Kencana Andalas Medan, juara kedua diraih oleh Rukma Gustiana dari Ford Saluyu Gatsu Motor Bandung.

Baca juga: Subaru Siapkan Forester Hybrid, Pakai Baterai Punya Toyota

Sementara Suwitno dari Ford Mitrabuana Citra Abadi Semarang mendapat peringkat ketiga, dan Priyanto dari Ford Nusantara Autoworld International Bintaro untuk juara keempat.

“Ford terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, sejalan dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan pengalaman pelanggan kelas dunia,” ujar Jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com