Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Giannantonio Sudah yakin Menang di MotoGP Qatar 2023

Kompas.com - 20/11/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

LOSAIL, KOMPAS.com - Fabio Di Giannantonio berhasil menjadi juara di MotoGP Qatar 2023. Kemenangan pebalap Gresini Racing tersebut merupakan yang pertama sepanjang karirnya di MotoGP.

Sayangnya hasil baik ini baru terjadi saat Di Giannantonio di akhir musim keduanya bersama Gresini dan saat dia dipastikan tergusur dari posisinya musim depan karena akan digantikan Marc Marquez. Ironis, bahkan Di Giannantonio belum pasti bisa balapan MotoGP lagi musim depan, karena kehilangan tim dan belum ada penggantinya.

Baca juga: Hasil Klasmen Usai MotoGP Qatar 2023 - Bagnaia Selangkah Lagi Jadi Juara Dunia

“Momennya luar biasa. Perasaannya sekarang sedikit lebih rileks, tapi itu karena saya memahami apa yang telah terjadi,” ujar Di Giannantonio dilansir dari Crash, Senin (20/11/2023).

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023

Meski menang di MotoGP Qatar, Di Giannantonio tahu dia akan tergusur oleh Marc Marquez. Pebalap asal Italia tersebut mengakui bahwa pintunya sudah tertutup untuk lanjut bersama Gresini Racing.

Positifnya kata dia, kemarahan itu yang membuatnya untuk tampil lebih baik di penghujung musim 2023. Meski tidak mengatakan secara eksplisit, dia ingin membuktikan diri kepada timnya dan Ducati.

“Saya ingin jujur dan mengatakan satu hal. Setelah Malaysia, sesuatu mengenai masa depan saya terjadi dan itu bukan hal yang baik. Jadi saya tiba di rumah dengan banyak kemarahan tetapi dengan cara yang positif," kata Di Giannantonio.

Baca juga: Isuzu Masih Belum Yakin Bawa Truk Listrik ke Indonesia

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Di Giannantonio mengatakan, sejak awal dia memang bertekad untuk menang di MotoGP Qatar 2023. Dia bahkan beberapa kali sesumbar ke anggota keluarga dan kawan-kawan bahwa dia akan menang.

"Saya mengatakan dua atau tiga kali kepada keluarga dan teman-teman saya bahwa di Qatar saya akan menang. Teman-temanku bilang ‘jangan bilang, pergilah ke sana dan bekerja’," katanya.

"Tapi saya berkata 'tidak, saya akan menang, saya akan melakukannya'. Namun Anda harus melakukan segalanya dengan baik dan mewujudkannya. Itu tidak mudah, tapi kami berhasil,” kata Di Giannantonio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com