Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Hiba, Pakai Bodi Jetbus 5

Kompas.com - 14/11/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis bus baru buatan Karoseri Laksana belum lama ini, kali ini perusahaan otobus (PO) Hiba Utama dikabarkan akan menambah kendaraan niaga anyar. 

Kabar tersebut disebutkan oleh beberapa foto dan video bocoran calon bus PO Hiba yang tersebar di media sosial. Misalnya video dari Instagram @voxy.1tr yang diunggah ulang dari akun milik @armanshiddiq.

Sebagai informasi, @armanshiddiq atau Arman Sidik merupakan desainer dari Karoseri Adiputro

Baca juga: Catat, Skema Kredit Motor Listrik Subsidi Pakai Bank Himbara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

Baca juga: ECGO 3 Kasih Program Buat Ojol, Sewa Hak Milik Rp 25.000 per Hari

Pada unggahan video tersebut tampak ada tiga unit bus PO Hiba yang sedang melakukan tahap finishing. Ketiganya menggunakan bodi Jetbus 5 model single glass. Namun, untuk jenis dan merek sasis yang digunakan masih belum bisa terlihat. 

Secara keseluruhan, calon bus baru PO Hiba tersebut masih menggunakan DNA sebelumnya dengan kelir ungu. Secara visual dan bentuk kini tampil lebih modern dan minimalis. Bus jadi tampil lebih kalem tanpa adanya aksen selendang yang kerap menghalangi kaca samping. 

Tidak ketinggalan bodi belakang, bodi samping dan area depan juga disematkan tulisan Hiba Utama. Hanya saja, untuk bagian desain interior masuk dirahasiakan oleh pihak karoseri dan juga PO hingga waktu perilisan resmi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com